Setelah menyelesaikan studinya di luar negeri, Maudy Ayunda kini aktif kembali ke dunia hiburan. Hal ini ditandai dengan Maudy yang membintangi film layar lebar “Trinity: The Nekad Traveler”. Selain jadi bintang utamanya, Maudy juga dipercaya untuk mengisi OST film tersebut.

Single yang dijadikan film “Trinity: The Nekad Traveler” adalah lagu berjudul “Satu Bintang di Langit Kelam”. Lagu tersebut bukan lagu baru, melainkan versi daur ulang dari hits kepunyaan trio vokal Rida Sita Dewi (RSD) yang rilis pada 1995.

Secara keseluruhan, lagu yang dibawakan ulang oleh Maudy tersebut tidak mengalami perubahan dari segi aransemen, namun vokal khas Maudy membuatnya jadi terlihat berbeda dan lebih manis dan lembut.

“It”s really exciting. Yang seru sebenarnya saat mau rekaman, kami sempat kepikiran cara membawakan lagu ini seperti apa. Ceritanya sangat simbolis, banyak metafora di dalamnya. Jadi akhirnya arahan untuk aku nyanyi juga perlu benar-benar dipikirkan,” jelas Maudy seperti dikutip dari Rollingstonecoid, Rabu (1/3/2017).

Tentu saja, sebelum membawakan versi baru dari “Satu Bintang di Langit Kelam”, Maudy terlebih dulu melakukan proses diskusi dengan Dewi Lestari selaku pencipta lagu yang juga merupakan salah satu personel RSD.

“Apalagi lirik lagu ini sangat dalam, kami sempat berargumen tentang arti sebuah kalimat. Kalau nggak salah ada lirik ‘jadilah diriku selatan’, jadi kami banyak interpretasi. Menurut aku, inilah yang membuat lagunya jadi menarik,” jelas Maudy.

Lagu “Satu Bintang di Langit Kelam” menurut Dewi Lestari alias Dee berkisah tentang keikhlasan hati ketika cinta harus bertepuk sebelah tangan. Dee juga sempat mengklaim lagu ini sebagai ‘lagu kebangsaan’ bagi para jomblo di masanya. “Walaupun tidak ada maksud menjadikannya sebagai lagu galau, lagu ini pernah diklaim sebagai lagu kebangsaan jomlo pada eranya,” kata Dee.

Selain proyek musik, Maudy juga terlihat sedang melakukan proyek lainnya. Hal ini terlihat dari unggahan foto Instagram miliknya. Dalam foto itu, wajah Maudy terlihat ‘cemong’ berwarna-warni. Maudy sendiri masih merahasiakan hal ini, namun banyak yang menduga jika foto tersebut merupakan foto Maudy saat melakukan syuting video klip.

Sambil menunggu filmnya rilis, kamu bisa lihat video lirik dari “Satu Bintang di Langit Kelam” berikut ini.

(tom)