Kisah Unik dari 5 Negara yang Kurang Dikenal Dunia


Di antara negara-negara yang ada di dunia, rupanya ada beberapa negara yang luput dari perhatian dunia. Meski demikian, negara ini memiliki keunikannya sendiri, yang bisa dibilang menjadi khasnya. Negara apa saja? Berikut kelima negaranya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Nauru

Nauru (Pacific Standard)

Nauru merupakan negara kecil yang berada di dekat Papua Nugini, yang artinya masih termasuk ke dalam Oceania. Seperti yang dapat dilihat dari gambar di atas, negara ini cukup kecil, dan yang kamu lihat itu sudah merupakan satu negara. Uniknya lagi, negara ini mendapatkan julukan Negeri Orang Gemuk. Pasalnya, penduduk negara ini kebanyakan memiliki tubuh gemuk.

Vanuatu

Vanuatu (Wikitravel)

Vanuatu merupakan negara yang terletak di dekat Kaledonia dan berdekatan dengan Australia. Meski kurang terkenal, rupanya negara ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, dan tak kalah dibandingkan dengan negara lainnya. Yang unik dari negara ini adalah salah satu sukunya yang bernama Yaohnanen memiliki tradisi memuja Pangeran Philip alias suami ratu Inggris. Jadi, orang-orang Yaohnanen memajang foto sang Pangeran untuk kemudian disembah layaknya dewa. Orang Yaohnanen mengatakan jika pria satu ini adalah salah satu keturunan dari dewa mereka.

San Marino

San Marino (Nasamnatam)

Yang unik dari San Marino adalah negara ini berada di tengah-tengah negara Italia. Negara ini juga sangat kecil, yaitu lebarnya hanya 61 km. Keunikan lainnya yang dimiliki oleh San Marino adalah jumlah mobilnya. Percaya atau tidak, total mobil di San Marino ternyata lebih banyak daripada manusianya. Jadi bisa dibayangkan macetnya seperti apa jika semua orang turun di jalan. Tapi, sepertinya belum pernah ada berita soal San Marino yang macet.

Niger

Niger (Tourist-destinations)

Kebanyakan orang lebih mengenal negara Nigeria dibandingkan Niger, padahal letaknya berdekatan. Yang unik dari Niger adalah penduduknya. Negara ini dikatakan tidak memiliki orang dewasa. Menurut data yang ada, penduduk Niger ini ternyata rata-rata masih sangat muda, yakni di bawah 14 tahun. Jumlahnya sendiri mayoritas alias lebih dari 50 persen. Makanya, tak perlu heran kalau mampir di negara ini dan jarang sekali menemui orang-orang dewasa.

Comoros

Comoros (Lonely Planet)

Bertetangga dengan Madagaskar, negara Comoros ini jarang sekali disorot. Meski demikian, Comoros tetap diakui sebagai satu negara. Keunikan dari comoros adalah negara tersebut jadi anggota perserikatan negara-negara yang berbeda. Misalnya African Union, Francophonie, Liga Arab, dan Indian Ocean Commision. Masing-masing organisasi itu diisi oleh negara-negara yang berbeda secara teritori, namun entah bagaimana ceritanya Comoros bisa masuk ke dalam perserikatan tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak