5 Film yang Gambarkan Dunia Kerja, Salah Satunya dari Indonesia


Jika masa SMA adalah masa-masa indah penuh dengan cinta, maka ketika kamu memasuki dunia kerja, sudah saatnya bagimu merasakan bagaimana realita kehidupan itu bekerja. Pasalnya, di dunia kerja, bukan cuma kepintaran dan kreativitas saja yang diuji, tapi mental dan emosi pun ditempa menghadapi berbagai situasi pelik. Agar kamu tidak kaget, kamu bisa tonton dulu 5 film berikut ini sebelum kamu memulai masuk dunia kerja.

The Intern

Apa jadinya jika pegawai senior berusia 70 tahun yang bekerja magang di sebuah situs perusahaan fashion online? Itulah yang ditawarkan oleh film “The Intern”.

Ben Whittaker adalah pria berusia 70 tahun yang baru saja ditinggal meninggal sang istri. Tak ingin hanya berdiam diri setelah pensiun, ia berusaha melamar ke sebuah perusahaan startup yang dipimpin oleh Jules Osten sebagai pegawai senior magang.

Lingkungan kerja baru yang sangat berbeda dengan tempat kerjanya dulu, membuat Ben harus beradaptasi. Terlebih dengan umur yang sudah uzur, Ben perlu kerja ekstra menyesuaikan ruang lingkup di dunia startup.

Film tentang dunia kerja ini mengajarkan bahwa usia bukanlah halangan untuk terus berkarya.

Office Space

Bekerja dengan gaji yang menggiurkan tentu menjadi impian semua orang. Tapi apa jadinya jika pekerjaan yang kamu geluti itu membosankan dan membuatmu menderita. Itulah yang coba disampaikan oleh film “Office Space”.

Menceritakan Peter, pria muda yang sudah menderita dengan pekerjaannnya di perusahaan software komputer. Ia muak dengan prilaku atasannya, Lumbergh, yang sering membuatnya kesal. Cerita semakin runyam ketika Peter harus menyadari jika sang tunangan memintanya untuk menyudahi hubungan mereka. Bagaimana kehidupan Peter selanjutnya?

Dibintangi Ron Linvingstone dan Jennifer Aniston, film tentang dunia kerja ini dirilis tahun 1999 dan mendapat sambutan hangat dari kritikus film.

Horrible Bosses

Tiga orang sahabat Dale, Kurt, dan Nick punya permasalah yang sama. Ya, mereka sama-sama punya bos yang menyebalkan. Mereka sudah tak tahan lagi menghadapi berbagai perintah menjengkelkan. Sayangnya, mencoba keluar dari pekerjaan bisa membuat mereka stres karena sulit untuk mencari pekerjaan lain. Lalu apa yang akan mereka lakukan? Membunuh bos masing-masing adalah jawabannya!

Film tentang dunia kerja yang dibalut komedi ini cukup menghibur bagi kamu yang membutuhkan tontonan ringan seputar hiruk pikuk kehidupan kantor.

Up in the Air

Ryan Bingham (George Clooney) memiliki pekerjaan unik di mana ia bekerja di sebuah perusahaan yang khusus disewa perusahaan lain untuk memecat para pegawainya. Pekerjaan ini cukup menyenangkan karena membuat nyaris selalu berkeliling Amerika sepanjang tahun.

Namun di balik itu, terdapat kisah pribadi Ryan yang cukup pelik. Beragam permasalahan pun mulai timbul ketika dirinya bertemu sosok Vera Farmiga tokoh wanita yang digambarkan memiliki karakter mirip dengan Ryan.

My Stupid Boss

Film tentang dunia kerja tak cuma berasal dari Hollywood, Indonesia juga punya film seputar dunia kerja berjudul “My Stupid Boss”. Film yang dirilis tahun 2016 ini menceritakan hubungan antara seorang karyawan dan bossnya yang super absurd.

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini terbilang sukses dengan berbagai penghargaan yang didapat. Bahkan “My Stupid Boss” bercokol di posisi ketiga sebagai film terlaris Indonesia di tahun 2016 dengan tiga juta penonton. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak