Raja Arab Saudi ketujuh, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, tengah jadi perbincangan publik karena kedatangannya ke Indonesia. Raja Salman sendiri terkenal sangat kaya raya, bahkan karena saking kayanya, Raja Salman membawa rombongan yang ‘mewah’ ke Indonesia.

Mendengar soal orang kaya, mungkin sebagian orang akan mengaitkannya dengan sosok pendiri Microsoft, Bill Gates. Lalu, lebih kaya mana antara Raja Salman dengan Bill Gates?

Raja Salman (Thedailybeast)

Ternyata, jawaban dari pertanyaan itu sudah jelas, yaitu lebih kaya Bill Gates. Pasalnya, pendiri Microsoft itu sudah menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia berturut-turut dalam beberapa tahun terakhir. Artinya, kekayaan Raja Salman yang menurut kita sudah melimpah ternyata masih kalah dengan Bill Gates.

Dilansir dari Forbes, Kamis (2/2/2017), kekayaan terakhir Bill Gates tercatat sebesar USD 85,7 miliar atau sekitar Rp 1.142 triliun (kurs Rp 13.300 per 1 dollar AS). Sedangkan Raja Salman, kekayaannya ‘hany’a USD 17 miliar atau sekitar Rp 226 triliun. Itu berarti kekayaan Bill Gates lima kali lipat lebih besar dari Raja Salman.

Bill Gates (Digitaltrends)

Bill Gates boleh saja menang soal adu kekayaan antar individu. Tapi jika soal keluarga, Bill Gates kalah dengan keluarga Kerajaan Arab Saudi. Keluarga Kerajaan Arab Saudi diketahui memiliki kekayaan sekitar USD 1,4 triliun atau sekitar Rp 18.666 triliun.

Kalau kamu memiliki kekayaan seperti keluarga Arab Saudi atau Bill Gates, akan dipakai untuk apa kekayaan kamu itu? (tom)