Perkembangan teknologi memang tiada batasnya. Tak bisa dimungkiri bahwa semua ini terjadi berkat tangan-tangan kreatif manusia. Salah satu contoh bukti kreativitas manusia adalah dengan terciptanya robot-robot canggih, mulai dari robot yang dikendalikan lewat remote control hingga robot cantik. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 robot mirip manusia tercantik di dunia.

1Aiko

Aiko (Postslush)

Robot cantik ciptaan Le Trung ini memiliki fungsi yang unik yaitu menjadi pendamping hidup bagi kamu yang jomblo. Robot ini kabarnya dapat menerima keluh kesah dan kasih sayang kamu, bisa melalui ucapan ataupun kontak fisik. Tak hanya itu saja, robot ini dibekali dengan 13 ribu kosakata dalam Bahasa Inggris dan Jepang sehingga kamu bisa mengobrol dengannya.

2Simroid

Simroid (Droidlime)

Selain cantik, robot ini juga memiliki fungsi yang tak kalah keren. Berbeda dengan Aiko, Simroid dibuat untuk membantu studi dalam dunia kedokteran gigi. Kadang orang ragu untuk datang ke dokter gigi karena takut sakit saat gigi diperiksa. Jadi, dengan robot ini dokter akan dilatih untuk lebih peka terhadap pasien.

3Geminoid

Geminoid (Droidlime)

Jika suatu hari nanti kamu pergi ke Jepang, jangan sampai lupa untuk main ke Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku. Karena di sana kamu akan bertemu dengan robot cantik bernama Geminoid. Sekilas robot ini terlihat seperti gadis berumur 20 tahun. Robot cantik ini juga dilengkapi dengan sensor-sensor yang dapat menanggapi keadaan yang terjadi di sekitarnya. Geminoid dapat menggerakkan tangan dan lehernya serta dapat mengubah ekspresi wajahnya.

4HRP-4C

HRP-4C (Droidlime)

Berbeda dengan robot-robot di atas, robot cantik yang satu ini berfungsi sebagai model. HRP-4C dapat berjalan berlenggak-lenggok di catwalk layaknya supermodel. Selain itu, tubuhnya juga telah diprogram untuk dapat menyapa setiap penonton. Sayangnya, hanya bagian kepala dan wajah dari HRP-4C yang mirip manusia, sedangkan badannya masih terlihat sangat robotik.

5Jia Jia

Jia Jia (Droidlime)

Robot buatan Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China ini mendapatkan predikat sebagai robot paling cantik di dunia. Jia Jia mampu berbicara, menggerakkan bibir, mengedipkan mata, menggerakan tubuh, dan menunjukkan ekspresi wajah. Bahkan kamu juga dapat berselfie dengannya. (tom)