Tipe Mantan (funnelwebinternet.com.au)

Setiap orang pasti selalu mengharapkan kisah cintanya langgeng dan bertahan lama. Tapi tak semua orang bisa mendapatkan kisah cinta yang awet. Terkadang kisah cintamu bisa kandas di tengah jalan karena ternyata dia bukan orang yang terbaik bagimu atau dia memang bukan jodohmu. Mau tak mau, kamu harus menerimanya dengan lapang dada dan mengikhlaskannya. Seusai hubunganmu berakhir, bagaimana hubunganmu dengan mantan? Apakah masih berhubungan baik atau kalian justru bermusuhan dan tidak mau saling menyapa saat bertemu. Nah, coba kamu perhatikan kelima tipe mantan di bawah ini, mantanmu termasuk tipe yang mana?

1Tipe Jadi Teman

Tipe Masih Ingin Berteman (coachseduction.com)

Meski sangat susah menjalin hubungan baik dengan mantan, tapi ada juga loh mantan yang ingin kamu tetap menjadi temannya. Biasanya hal ini terjadi karena kalian berada di dalam lingkungan yang sama alias memiliki teman-teman yang sama sehingga dia tidak ingin teman-teman kalian merasa canggung karena kalian berdua sudah putus. Dia ingin segala sesuatunya kembali saat sebelum kalian berdua pacaran. Memang terdengar tidak mudah untuk menghilangkan kenangan di antara kalian berdua, tapi setidaknya dia memiliki niat baik untuk tidak memutuskan tali silaturahmi di antara kalian berdua.

2Tipe Masih Cinta

Tipe Masih Cinta (turner.com)

Mantanmu masih sering menghubungimu hanya sekedar menanyakan kabar? Hati-hati ya JBers, karena tipe mantan seperti ini adalah tipe yang gagal move on alias masih sayang sama kamu. Terlepas dari hal apa yang penyebab kalian putus atau siapa duluan yang memutuskan, dia tidak bisa melupakanmu sehingga dia bertekad untuk mendekatimu lagi. Coba saja kamu perhatikan jika dia mulai sering menelpon atau hanya sekedar chat menanyakan hal-hal yang menurutmu tidak penting. Nanti lama-kelamaan dia akan ngajak kamu jalan dan melancarkan aksi PDKT untuk ngajak kamu balikan. Jika kamu masih punya rasa, hal ini tidak apa-apa kamu jalankan, tapi jika kamu sudah tak punya rasa, sebaiknya kamu membatasi hubunganmu dengannya dan jangan memberikan dia harapan palsu.

3Tipe Pamer Pacar Baru

Tipe Pamer Pacar Baru (pemujamantan.blogspot.com)

Tipe mantan yang satu ini memang bikin hati gerah dan pikiran panas, pasalnya setelah kalian putus, dia akan secepatnya mencari penggantimu dan memamerkannya pada banyak orang kalau setelah kalian putus, dia tidak perlu bersedih lama-lama. Sementara kamu akan terlihat menyedihkan dan menyesali putusnya hubungan kalian. Teman-teman di sekitarmu pasti akan terus menanyakan kepadamu, apa kamu baik-baik saja? Jika dilihat secara sekilas, memang dia terlihat seperti orang yang sukses move on, tapi sebenarnya dia masih menyimpan rasa padamu. Cuma karena hubungan kalian tidak mungkin bisa disambung lagi, maka dia berusaha dengan keras untuk melupakanmu dengan punya pacar baru.

4Tipe Amnesia

Tipe Amnesia (www.apnatimepass.co)

Buat kalian yang putusnya dengan cara yang tidak baik atau karena ada salah satu di antara kalian yang berbuat kesalahan fatal, maka tak menutup kemungkinan jika mantanmu jadi tipe mantan yang amnesia alias tidak mau kenal lagi denganmu. Saat bertemu dengamu, dia pura-pura tidak ingat, jika dia ditanya teman-temannya tentang bagaimana atau bagaimana hubungan kalian yang kandas, dia pasti tidak mau menjawabnya dan pura-pura tidak tahu. Bisa jadi dia benar-benar sakit hati sehingga tidak mau mengenal kamu lagi. Coba kamu ingat-ingat, kesalahan apa yang telah kamu buat. Sikapnya akan terus seperti ini jika kamu tidak meminta maaf kepadanya.

5Tipe yang Baik Hati

Tipe Baik Hati (night-woman.jp)

Tipe mantan yang satu ini memang bikin kamu gagal move on. Bagaimana bisa move on kalau dia masih tetap bersikap seperti kalian masih jadian dulu. Sikap baiknya masih dia tunjukkan kepadamu meski hubungan kalian sudah putus. Saat kamu butuh bantuaannya atau saat kamu sedang susah, dia masih menjadi satu-satunya orang yang bisa kamu andalkan. Ingat ya Jbers, jika dia memang termasuk orang yang baik hati, tak menutup kemungkinan kalau dia juga baik pada semua orang, bukan hanya kepadamu saja. Jangan sampai kamu kegeeran karena dia yang masih bersikap perhatian padamu.

Apa mantanmu termasuk dalam salah satu dari kelima tipe di atas? (jow)