Memiliki Pacar (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Saat kamu sedang single alias jomblo, kamu pasti sering berpikiran kalau kamu punya pacar pasti akan sangat menyenangkan sekali. Ada yang mengertimu, memperhatikanmu, mengantarkanmu, ponselmu pun tak akan sepi lagi karena sekarang ada yang menelpon dan mengirimkan chat. Semua hal yang terjadi pada hidupmu akan terasa lebih indah jika kamu punya pacar, tapi jangan terlena dulu ya JBers karena ternyata ada beberapa hal yang yang pantang kamu lakukan saat kamu sudah punya pacar. Pantangan terbesar tentunya kalian semua sudah tahu khan kalau sudah punya pacar itu tidak boleh lirik-lirik yang lain alias ngegebet sana-sini. Lalu selain itu apalagi ya? Mendingan kamu langsung lihat saja yuk!

1Lupa Waktu

Hangout Bareng Teman (village.com)

Saat kamu sudah punya pacar, jangan sampai kamu lupa waktu saat sedang bersama dengan teman-temanmu. Ingat, sekarang kamu punya orang spesial yang juga membutuhkan sebagian waktumu. Terkadang kamu melupakan hal kecil seperti ini, tapi jika kamu di posisi pacarmu, apakah kamu mau jika dia terus-terusan sibuk sehingga tidak ada waktu untukmu. Buat apa kamu punya pacar kalau kamu tidak pernah menghabiskan waktu dengannya sementara kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan teman-temanmu.

2Bersikap Cuek

Bersikap Cuek(lifehacks.io)

Biasanya yang memiliki sikap cuek ini adalah cowok, tapi cewek juga ada kok yang sikapnya cuek sama pacarnya sendiri. Sikap cuek ini memang sudah menjadi kebiasaan dan sulit untuk dihilangkan, tapi alangkah baiknya jika kamu mulai mencoba untuk berubah secara perlahan dengan memperhatikannya mulai dari rajin mengabari dan menanyakan kabarnya. Kamu juga ingin khan diperhatikan oleh pacarmu? Nah, jika kamu sudah menunjukkan perhatianmu kepadanya, maka perhatiannya padamu akan berlipat ganda.

3Main Rahasiaan

Main Rahasiaan (buzzfeed.com)

Pacar bukanlah status semata yang bisa kamu pamerkan kepada teman-teman atau keluargamu. Pacar membuatmu memiliki orang yang bisa mendengarkanmu kapan saja, serta berbagi segala hal baik dan buruk yang terjadi dalam hidupmu. Jika kamu bersikap tertutup dan main rahasiaan dengan pacarmu, maka tak heran jika pacarmu berbuat hal yang serupa. Main rahasiaan bisa menjadikan hubungan kalian tidak sehat karena nanti ujung-ujungnya akan timbul rasa curiga satu sama lain. Alangkah baiknya jika kalian berdua sama-sama saling terbuka dan tidak main rahasiaan sehingga nantinya tidak akan terjadi salah paham yang bisa memicu berakhirnya hubungan. Sikap terbuka juga bisa menimbulkan rasa kepercayaan di antara kalian berdua.

4Membicarakan Mantan

Membicarakan Mantan (girlguyz.com)

Dalam sebuah hubungan percintaan, pantang jika kamu membicarakan mantan. Kenapa? Karena membicarakan mantan bisa memicu kesalahpahaman dan memancing pertengkaran. Memang sih, awalnya kamu hanya ingin membuatnya cemburu atau kamu ingin dia memiliki sikap lebih baik seperti mantanmu dulu. Tapi dengan membicarakan mantan, kamu secara tidak langsung akan membanding-bandingkan dia dengan mantanmu. Siapa sih yang ingin dibanding-bandingkan? Jadi, jangan pernah membicarakan mantan jika bukan dia yang bertanya lebih dulu ya!

5Berteman Dekat dengan Lawan Jenis

Teman Lawan Jenis (googleusercontent.com)

Kamu termasuk orang yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman? Mulai sekarang, kamu harus memperhatikan perilakumu saat kamu berteman dengan lawan jenis ya JBers! Bukannya melarangmu untuk tidak berteman dengan lawan jenis, tapi setidaknya kamu menjaga jarak dan tidak pergi berdua saja dengan teman dekatmu itu jika kamu tidak ingin pacarmu jadi salah paham. Kamu sendiri juga pastinya tidak suka khan kalau pacarmu pergi berdua saja dengan teman dekat lawan jenisnya.

Setelah tahu pantangan di atas, mulai sekarang kamu jangan lagi melakukan kelima hal tersebut ya JBers! (jow)