Saat ini, perusahaan otomotif mulai berlomba-lomba untuk menciptakan mobil dengan inovasi canggih, yaitu bisa berjalan tanpa adanya pengemudi alias otomatis.

Selain Google, Toyota, Audi, dan sejumlah perusahaan ternama lain, Volkswagen ternyata turut terjun ke pasar ini. Pabrik dari Jerman itu belum lama ini memamerkan konsep mobil pintar mereka. Dinamai Sedric, mobil tanpa awak ini tidak punya setir maupun pedal, tetapi bisa bergerak tanpa dikemudikan.

Hebatnya lagi, Sedric dapat â??dipanggilâ?? dengan remote khusus. Hal ini ditujukan agar user berkebutuhan khusus bisa mudah naik ke mobil.

Sedric (The Verge)

Tak cuma itu, mobil ini menurut VW juga diklaim sebagai self-driving car pertama yang dibuat dari nol. Dalam kata lain, desainnya tidak berkiblat pada mobil yang ada di jalanan saat ini. Maka dari itu, wajar jika beberapa orang menilai bentuk mobil ini tak umum. Bahkan kalau dilihat sekilas, Sedric mirip-mirip pemanggang roti dengan empat roda.

Dilansir dari The Verge, Rabu (8/3/2017), Sedric sampai saat ini masih khayalan alias sekadar konsep. Kendati demikian, dalam demonya, tampak kalau Sedric punya unsur futuristis. Pertama, interiornya tak seperti mobil zaman sekarang, melainkan lebih seperti lounge mewah.

Sedric (The Verge)

Mobil elektrik yang dipamerkan di Geneva Auto Show ini punya lampu LED. Beberapa bagian bodinya juga menggunakan lampu tersebut, sehingga desainnya cenderung ramping dan flat. Pintunya pun dapat terbuka di tengah bagaikan pintu mal.

Sedric (The Verge)

Sedric akan menjadi mobil yang cocok untuk berbagi tumpangan. Bagi VW, di masa depan, kendaraan seperti inilah yang dibutuhkan, demi menghemat penggunaan energi dan menghindari kemacetan.

Berikut ini videonya.

(tom)