Kamu penyuka film Indonesia? Apakah kamu juga penyuka film action? Jika jawaban keduanya adalah iya, maka ada kabar gembira buat kamu. Nantinya, Indonesia akan kembali kedatangan film aksi berjudul “Pamanca The Movie”. Yang bikin heboh, film tersebut bakal memunculkan dua aktor laga Asia yang sudah tak asing lagi, yaitu Jackie Chan dan Jet Li.

Film “Pamanca The Movie” disebut-sebut sudah mengirimkan naskahnya kepada kedua aktor laga internasional ini. Hal ini diungkapkan oleh sang produser eksekutif, Muhammad Basir.

Jackie Chan dan Jet Li di film Forbidden Kingdom (YouTube)

â??Naskah filmnya sudah kami serahkan untuk dipelajari. Semoga semuanya berjalan lancar sampai hari H nantiâ??, kata Basir seperti dikutip dari Hai-Onlinecom, Rabu (8/3/2017).

Basir mengaku semua upaya akan digunakan untuk mendatangkan dua aktor laga kelas dunia ini. Akan tetapi, pihaknya mengaku tak mengiming-imingi mereka dengan bayaran yang mahal. â??Karena faktor kedekatan saja makanya kami bisa ajak nanti. Juga karena ingin memajukan perfilman di sini. Kalo murni masalah bayaran, pasti kami tidak sanggupâ?, kata Basir.

Film “Pamanca The Movie” sendiri bakalan bergenre epic histori yang akan mengangkat kisah seputar Pamanca, yakni bela diri tradisional masyarakat Sulawesi Selatan yang hampir terlupakan. Di Sumatera Selatan sendiri, Pamanca dikenal sebagai salah satu cabang bela diri dengan atraksi yang bisa dibilang ekstrem. Para pelakonnya selain dibekali dengan jurus silat, juga sering memperlihatkan kekebalan terhadap senjata tajam.

Film ini akan bertumpu pada cerita para tobarani (pemberani) pada masa tahun 1800-an, atau masa penjajahan Belanda. Film ini juga juga direncanakan bakalan menggunakan efek visualisasi yang didukung oleh teknologi terkini, sehingga penonton nanti bisa merasakan pengalaman nonton film kolosal layaknya film produksi luar negeri.

Jackie Chan dan Jet Li di film Forbidden Kingdom (YouTube)

Juru bicara “Pamanca The Movie”, Andi Iwan, mengatakan bahwa pada tanggal 11 Maret nanti, semua kru dari Jakarta akan ke Makassar buat melakukan sejumlah rangkaian pra-produksi film adaptasi sejarah ini. â??Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan buat keperluan pengambilan gambar dalam opening film ‘Pamanca’. Selain itu, casting calon pemain lokasi juga akan dilakukanâ?, kata Andi.

Apakah benar kita bisa melihat aksi Jackie Chan dan Jet Li dalam film produksi Indonesia ini? Kita nantikan saja kabar berikutnya. (tom)