Pada pertengahan tahun ini para penggemar akan bisa menyaksikan film solo perdana Wonder Woman. Dari berbagai materi promo yang telah dihadirkan oleh pihak Warner Bros., penampilan Gal Gadot sebagai superhero wanita tersebut sangat memukau dan dinilai sangat cocok. Hal ini berbanding terbalik dengan saat pertama kali diumumkannya Gal Gadot sebagai Wonder Woman.

Namun dari sekian banyak materi promo tersebut, hanya sedikit yang terungkap mengenai para penjahat atau musuh yang akan tampil dalam film ini. Seperti yang kita tahu, film ini akan menceritakan tentang masa lalu Wonder Woman, sehingga kamu tak akan melihat sosok Superman atau Batman, apalagi musuh-musuhnya, dalam film ini.

Meski tak dijabarkan dalam promo, pihak Warner Bros. mengungkap bahwa akan ada beberapa musuh utama yang akan ditampilkan oleh mereka. Berikut ini musuh-musuhnya, seperti dilansir dari CinemaBlend, Kamis (9/3/2017).

Musuh yang pertama adalah Dr. Maru a.k.a. Dr. Poison. Dr. Maru yang dalam kisah komiknya dikenal sebagai Dr. Poison ini merupakan salah satu musuh yang telah lama â??menggangguâ? Wonder Woman. Ia merupakan pimpinan agen Nazi pada tahun 1940-an. Tokoh ini jago dalam meracik berbagai formula beracun salah satunya  adalah untuk mengendalikan keinginan orang lain.

Dr. Poison (CinemaBlend)

Musuh berikutnya adalah General Erich Ludendorff. Sosok villain ini bukan merupakan tokoh yang diambil dari referensi komik melainkan tokoh sejarah yang benar-benar hidup dan mengalami perang dunia pertama. Jenderal Erich Ludendorff merupakan perwira Jerman yang anti perdamaian. Ia menyalahkan kurangnya rasa nasionalisme para tantara Jerman selama perang dunia pertama bergulir yang mengakibatkan kekalahan mereka.

General Erich Ludendorff (CinemaBlend)

Musuh terakhir ada Ares. Ares dalam mitologi Yunani merupakan Dewa Perang, dan tampil pertama kali di komik “Wonder Woman #1” yang terbit pada tahun 1942. Sosok ini merupakan musuh utama Wonder Woman. Ia merupakan salah satu Dewa yang sangat berpengaruh dan mempunyai kekuatan yang sangat hebat. Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Warner Bros., sosok ini sepertinya akan hadir di film “Wonder Woman”.

Ares (CinemaBlend)

Film “Wonder Woman” dijadwalkan bakal rilis pada tanggal 2 Juni 2017 di AS. Semoga saja film ini dirilis lebih cepat di Indonesia, seperti yang dilakukan Marvel untuk film-film rilisannya. (tom)