Masih ingat dengan film “Ayat-ayat Cinta”? Ya, film yang menembus jutaan penonton itu akan kembali hadir lewat sekuelnya, “Ayat-ayat Cinta 2”. MD Pictures telah siap memproduksi film tersebut untuk ditayangkan di tahun ini.

“Hari ini, dengan bangga mengumumkan kami akan produksi film ‘Ayat-ayat Cinta 2’.” ungkap Manoj Munjabi selaku produser film tersebut, seperti dikutip dari WowKerencom, Kamis (9/3/2017). “Saya tidak main-main dalam menggarap film ini. Perlu formula yang pas dan treatment khusus untuk menjaring penonton, karena film pertama yang sukses besar 9 tahun lalu”.

Manoj Punjabi (Ghaintpunjab)

Sama seperti film sebelumnya, “Ayat-ayat Cinta 2” diangkat dari novel laris dengan judul sama karya Habibburahman El Shirazy. Novel tersebut mampu mencapai angka penjualan lebih dari 110 ribu eksemplar setelah 4 hari diluncurkan pada tahun 2015.

Menurut Habibburachman El Shirazy, dirinya juga memikul beban berat saat membuat novel ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ ini. “Sedikit cerita, novel ini paling berat. Ekpektasi pembaca pasti ingin lebih baik,” jelas penulis yang akrab disapa Kang Abik.

Habibburahman El Shirazy (Dakwatuna)

Berbeda dari film terdahulu, kursi sutradara kini tak lagi diisi Hanung Bramantyo. Posisinya digantikan oleh Guntur Soeharjanto. Alim Sudio dan Ivan Ismail didapuk sebagai penulis skenario. Sementara pemainnya, Fedi Nuril dipastikan kembali memerankan sosok Fahri. Beberapa pemain lainnya masih dirahasiakan oleh pihak MD Pictures.

“Alhamdulilah saya lagi yang memerankan Fahri,” ungkap Fedi Nuril. “Saya perlu flashback sosok dari Fahri ditambah observasi di buku tersebut. Tentunya akan memuculkan reaksi yang berbeda, jadi ini lebih detail.”

Fedi Nuril (Analisadaily)

Syuting film ” Ayat-ayat Cinta 2″ sendiri akan di mulai dalam waktu dekat. Untuk tanggal rilisnya, MD Pictures memperkirakan tayangnya sekitar bulan Desember 2017. (tom)