Biasanya salah satu personel band terlebih dulu keluar dari band untuk kemudian bersolo karier. Namun tidak demikian halnya dengan 5 musisi ini, yang memutuskan untuk bersolo karier tanpa keluar dari band. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Armand Maulana

Armand Maulana adalah vokalis dari band GIGI. Belakangan ini Armand lebih sering terlihat sendiri tanpa kehadiran teman-temannya dari GIGI. Bahkan Armand sudah merilis dua single solonya, dan berencana untuk merilis album dalam waktu dekat.

2Brian Kresno Putro

Lama dikenal sebagai drummer band Sheila On 7, Brian sempat membuat heboh penggemar Sheila On 7 karena merilis single solo berjudul “Denganmu”. Bahkan lewat single ini dia pun memulai debutnya sebagai seorang vokalis. Hebatnya, semua instrumen dalam lagu itu konon katanya dikerjakan sendiri oleh Brian.

3Noe Letto

Sabrang Mowo Damar Panuluh atau lebih dikenal dengan nama Noe Letto mencoba untuk bersolo karier tanpa keluar dari Letto yang membesarkan namanya. Single solo yang dirilis olehnya berjudul “Pelangi di Langit Senja” yang juga dipakai sebagai OST film “Bid’ah Cinta”.

4Eross Candra

Hampir sama dengan sang drummernya sendiri, Brian KP, tahun ini sosok utama di balik lagu-lagu Sheila On 7 itu juga memutuskan solo karier dengan album instrumen gitarnya berjusul “Forbidden Knowledge”.

5Gerald Situmorang

Gerald Situmorang, yang dikenal sebagai pemain bass dari band Barasuara, merilis album solonya yang berjudul “Solitude”. Dalam album solonya ini, Gerald bukan memainkan alat musik bass, melainkan memainkan instrumen gitarnya. (tom)