Film kolosal Sulawesi, “Pamanca the Movie” disebut-sebut akan melibatkan dua aktor laga Asia yakni Jackie Chan dan Jet Li. Meski belum mendapatkan konfrimasi, para penggemar pastinya sudah penasaran dengan peran yang akan diberikan oleh kedua aktor ternama tersebut.

Penulis skenario “Pamanca the Movie” Barnadi Zakaria belum lama ini membocorkan sedikit tentang peran Jackie Chan dan Jet Li. Barnadi mengatakan film ini akan mengadaptasi sejarah di Sulawesi Selatan pada tahun 1800-an, di mana tokoh Pamanca akan bertemu pedagang dari berbagai negara, termasuk pedagang Tionghoa.

“Nah, bisa jadi karakter pedagang dari Tionghoa inilah yang akan diisi oleh Jackie Chan dan Jet Li,” katanya seperti dikutip dari WowKerencom, Jumat (10/3/2017).

Jet Li dan Jackie Chan (Makassartoday)

Kendati demikian, Barnadi belum berani memastikan apakah karakter pedagang itu akan diisi oleh Jackie Chan dan Jet Li. Pasalnya, ia mengaku hanya mengurusi bagian skenario saja. “Soal nanti siapa yg mengisi pemeran itu (tokoh Tionghoa) saya belum tidak tahu, karena saya hanya sebagai penulis skenario,” katanya. “Yang pasti ada beberapa tokoh akan diisi oleh orang Tionghoa.”

“Pamanca the Movie” sendiri kini tengah memasuki tahap pra produksi. Film fantasi sejarah itu akan mengangkat budaya kebudayaan Sulawesi Selatan dalam seni bela diri Pamanca yang mungkin saat ini sudah mulai ditinggalkan orang. Menariknya lagi, film tersebut disebut-sebut bakal dibuat sekelas dengan “Lord of The Rings” atau “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”.

Jadi makin penasaran kira-kira seperti apa filmnya nanti. Semoga saja bisa cepat rilis. (tom)