Cowok Selingkuh vs Cewek Selingkuh (youqueen.com)

Selingkuh, siapa sih yang tidak suka kalau pacarnya ketahuan selingkuh? Selingkuh menjadi salah satu hal yang bisa mengancam keberlangsungan hubungan percintaan kamu. Baik itu cowok maupun cewek sangat takut kalau pacarnya itu selingkuh dari mereka karena selingkuh bisa mendatangkan efek sakit hati, benci, dan juga hancurnya sebuah hubungan. Selingkuh selalu diidentikkan dengan cowok, oleh karena itu ada istilah â??buaya daratâ?? yang ditujukan untuk lelaki yang gemar selingkuh. Tapi tahukah kamu kalau menurut banyak penelitian di dunia, kemungkinan cowok dan cewek itu selingkuh sama alias 50:50. Intinya, selingkuh itu tidak mengenal gender. Lalu apa sih sebenarnya yang membedakan cowok selingkuh dengan cewek yang selingkuh?  Mari kita lihat!

1Arti Selingkuh

Arti Selingkuh (avacaremedical.com)

Cewek: Arti selingkuh bagi cowok itu sangat berbeda dengan cowok. Bagi cewek, flirting itu sudah masuk dalam kategori selingkuh. Apalagi saling telepon, berkirim pesan, apalagi sampai jalan berdua. Cewek yang jalan berdua saja dengan cowok selain pacarnya sudah dianggap sebagai tahap selingkuh dengan level menengah.

Cowok: Lain halnya dengan cowok yang menganggap kalau flirting, telepon-teleponan, dan berkirim pesan chat itu belum masuk dalam kategori selingkuh. Apalagi jalan berdua. Mereka menganggap hal tersebut biasa karena semua orang pasti butuh teman untuk curhat dan jalan bareng selain sama pacar sendiri. Cowok baru mengatakan kalau mereka selingkuh jika mereka sudah masuk dalam tahap jadian. Jadi, selama mereka belum jadian, maka perselingkuhan itu dianggap tidak ada.

2Alasan Selingkuh

Alasan Selingkuh (shutterstock.com)

Cowok: Alasan cowok selingkuh dengan cewek selingkuh sangat berbeda jauh. Cowok biasanya hanya terbawa nafsu semata, entah itu karena tergoda atau karena cewek selingkuhan memiliki wajah dan tubuh yang jauh lebih baik dari pacar sendiri. Mereka hanya sekedar mencari kesenangan dan tantangan karena cowok yang selingkuh biasanya akan merasa lebih bangga dihadapan teman-temannya.

Cewek: Lain halnya dengan alasan cewek selingkuh. Cewek biasanya selingkuh karena mereka tidak puas atau tidak nyaman dengan cowoknya dan menemukan kenyamanan di cowok lain. Hal inilah yang membuat cewek selalu terlibat perasaan atau emosional khusus dengan cowok selingkuhannya.

3Peluang Selingkuh

Peluang Selingkuh (polyinthemedia.blogspot.com)

Cowok: Cowok memang lebih aktif untuk mencari peluang selingkuh karena mereka selalu berinisiatif untuk bergerak lebih dulu untuk PDKT ke cewek yang akan menjadi calon selingkuhannya. Oleh karena itu sering muncul pepatah kalau cowok itu rentan selingkuh karena jiwa mereka selalu lebih tertantang saat berselingkuh.

Cewek: Peluang cewek untuk berselingkuh memang lebih kecil karena mereka cenderung pasif alias mereka menunggu peluang untuk berselingkuh, bukan menciptakan peluang untuk berselingkuh. Tak heran jika saat cewek ketahuan selingkuh, mereka akan selalu menyalahkan keadaan karena keadaanlah yang memaksa mereka untuk berselingkuh. Cewek juga lebih rentan berselingkuh dengan orang-orang yang sudah dikenal dibanding cowok yang kebanyakan berselingkuh dengan orang yang baru dikenal.

4Gelagat Saat Selingkuh

Gelagat Saat Selingkuh(cloudfront.net)

Cowok: Bagaimana gelagat cowok yang berselingkuh? Kamu pasti berpikir kalau cowok itu sangat lihat untuk berselingkuh karena mereka dicap sebagai â??buaya daratâ??. Jangan salah dulu JBers! Sepandai-pandainya cowok yang berselingkuh pasti akan ketahuan juga oleh pacarnya karena insting cewek selalu lebih peka dibanding cewek. Jadi saat cewek melihat ada gelagat yang berbeda dari cowoknya, mereka pasti akan menyelidiki apakah cowok mereka selingkuh atau tidak.

Cewek: Cewek lebih pintar menyembunyikan perselingkuhannya karena cewek akan berselingkuh dengan lebih serius dibanding cowok, jadi mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk menutupi perasaan dan gelagat mereka yang sebenarnya. Berhubung cewek sangat pintar berkata-kata, mereka bisa dengan mudah berkelit dan memutarbalikkan keadaan.

5Lamanya Waktu Selingkuh

Lamanya Waktu Selingkuh (huffpost.com)

Cowok: Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kebanyakan cowok menganggap perselingkuhan mereka sebagai hal yang tidak serius sehingga waktu mereka selingkuh tidaklah lama. Sangat jarang cowok yang berselingkuh dengan sungguh-sungguh. Biasanya mereka akan memutuskan terlebih dahulu pacar mereka sebelum PDKT dengan cewek lain. Cowok yang berselingkuh juga akan lebih mudah ketahuan karena cewek lebih mudah curigaan dibanding cowok.

Cewek: Cewek memiliki rentan waktu yang lebih lama saat mereka selingkuh. Kebanyakan justru akan berujung pada putusnya hubungan percintaan dan berganti dengan pacar yang baru. Hal ini dikarenakan perselingkuhan mereka lebih serius daripada cowok dan cewek lebih terbawa perasaan.

Sudah tahu khan bedanya cewek selingkuh dengan cowok selingkuh. Kamu sendiri pernah berselingkuh dari pacarmu tidak JBers? (jow0