Mengenal Mode Transportasi yang Cuma Ada di Solo


Dari mulai pasar malam Sriwedari yang melegenda, hingga naik sepur klutuk. Dari melihat festival Solo Batik Carnival, Sekaten, hingga Festival Payung. Itulah yang bisa kamu lakukan di kota Solo.

Di tengah hiruk pikuk aktivitas yang dimiliki kota Solo ini, tentunya perlu didukung dengan moda transportasi yang memadai. Dilansir jadiBerita dari Tabloidbintangcom, Senin (13/3/2017), berikut adalah beberapa transportasi unik yang cuma ada di Solo.

Transportasi yang pertama adalah Railbus. Rupanya Solo sedikit lebih maju dalam bidang transportasi, karena sudah tersedia Railbus yang menjangkau hingga luar kota, sementara Jakarta belum ada. Railbus di kota Solo ini dinamakan Bathara Kresna.

Railbus (Tabloidbintang)

Rute yang dilayani yaitu Solo Purwosari-Sukoharjo-Wonogiri. Dengan Railbus ini kamu bisa menikmati suasana pedesaan Sukoharjo dan Wonogiri. Menumpang Railbus sangat dianjurkan bagi para pelancong yang ingin mengunjungi area sekitar Kota Solo.

Tertarik? Kamu bisa mendatangi beberapa stasiun untuk melihat jadwal keberangkatan Railbus Bathara Kresna ini antara lain stasiun Purwosari, Stasiun Kota Solo, Sukohajo, Pasar Nguter, dan Wonogiri. Untuk menaikinya, cukup membayar Rp 4 ribu saja.

Transportasi kedua adalah sepeda anti galau. Sepeda anti galau ini berada di kawasan Stadion Manahan di utara Kota Solo. Bedanya sepeda anti galau ini dengan sepeda biasa adalah sepeda ini full musik, dan dilengkapi dengan lampu hias warna-warni yang menyala di tengah gelap.

Sepeda anti galau (Peluangusaha215)

Dengan sepeda ini, kamu bisa berolahraga sekaligus menikmati Kota Solo di malam hari sambil mendengarkan musik di tengah gemerlap lampu. Enaknya lagi, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menyewa sepeda anti galau ini. Kamu cukup mengeluarkan uang sewa Rp 10 ribu saja.

Terakhir ada becak lampu. Mirip seperti sepeda anti galau, becak ini juga berhiaskan lampu warna-warni. Banyak orang tertarik mencoba wisata unik malam hari ini karena warna-warni lampunya yang menarik. Berbagai bentuk desainnya pun tak kalah unik, ada yang berbentuk angsa, ikan, kuda, helikopter dan lain-lain. Kemudi becak ini ada di sebelah belakang sebelah kanan.

Becak lampu (Viva)

Untuk menaiki becak ini kamu tak perlu merogoh uang banyak, cukup Rp 20 ribu sekali jalan. Kamu juga bisa mendengarkan musik sembari menikmati suasana malam.

Jadi, mau naik transportasi yang mana? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak