Home Foto&Video jadiFoto

FOTO: Transformasi Penampilan Pramugari dari Dulu Hingga Kini

Salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati oleh perempuan yaitu menjadi seorang pramugari. Kesan pramugari memang selalu anggun dan cantik. Mereka jugalah representasi masing-masing penerbangan di mata penumpangnya.

Selain kecantikan, pramugari juga dinilai dari keanggunan dan attitude yang luar biasa mumpuni. Pastinya kamu sebagai penumpang pesawat tak bakal nyaman jika dilayani dengan pramugari yang jelek apalagi memiliki attitude yang buruk.

Penampilan pramugari yang ada di seluruh dunia seperti yang kamu tahu sekarang ini jelas berbeda dengan penampilan mereka dulu. Dulu, pramugari selalu mengenakan seragam dengan rok terusan selutut. Umumnya, pramugari zaman dulu, terutama tahun 1950-an, juga identik dengan rambut ikal dan topi.

Barulah sekitar tahun 1963, penampilan pramugari ini mulai berubah. Jika dulu mengenakan rok terusan selutut, maka pada tahun tersebut roknya sudah di atas lutut. Untuk gaya rambutnya pun sesuai selera, tak lagi menuruti aturan harus pendek dan berambut ikal. Tren ini terus berlanjut hingga tahun 1990-an.

Memasuki tahun 1990-an, penampilan pramugari sedikit berubah dari sisi pakaian. Selama tahun ini, bahkan hingga kini, pramugari sudah mengenakan pakaian yang lebih nyaman dikenakan. Beberapa maskapai juga sudah tak mengharuskan pramugari mengenakan topi, meskipun ada juga yang mengharuskannya.

Meski berbeda penampilan, persamaan pramugari dulu dan sekarang hanya satu, yaitu memiliki wajah yang cantik dan menarik.

Kamu bisa lihat foto-foto transformasi penampilan pramugari dari dulu hingga kini berikut ini. (tom)

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.