Musisi Jepang biasanya merilis atau meluncurkan album perdananya di Jepang. Namun tidak demikian halnya dengan Hiroaki Kato, yang justru merilis album perdananya di Indonesia.

Rupanya, Hiroaki Kato memang sudah lama merencanakan untuk merilis album perdananya di Indonesia. Menggandeng Ari Renaldi sebagai produser, Hiroaki Kato pun berkolaborasi dengan Noel Letto dan Arina Mocca dalam album bertajuk self title (Hiroaki Kato) tersebut.

Hiroaki Kato (Liputan6)

“Saya senang sekali bisa merilis album pertama di Indonesia. Kerja sama dengan orang-orang yang istimewa seperti Noel Letto dan Arina Mocca. Setahun perjuangan untuk melengkapi album ini,” kata Hiroaki Kato di kawasan Ampera, Jakarta Selatan,┬ábeberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Liputan6com, Selasa (14/3/2017).

Masih dengan alunan musik pop khas sentuhan Jepang, Hiroaki Kato berharap dapat menjadi warna baru di industri musik Tanah Air. Lagu “Buatku Tertawa”, “Minami Kaze”, “Ruang Rindu” dan “My Everything” menjadi bagian dari 10 hits dalam album ini.

“Ada 10 lagu di album ini. Sekitar 90 persen dibantu Arina Mocca untuk menerjemahkannya. Saya berharap dapat diterima masyarakat dan menjadi warna baru di industri musik Indonesia,” ucap penerjemah novel Laskar Pelangi ini.

Hiroaki Kato (Liputan6)

Yang menarik, album ini juga akan dibawa Hiroaki Kato ke negeri asalnya Jepang. “Ada rencana bawa album ini ke Jepang, soalnya kan ada beberapa lagu berbahasa Jepang. Lucunya, waktu rilis mini album di Jepang tak ada media yang lirik. Tapi saat saya di Indonesia media Jepang banyak yang kejar-kejar saya sekarang,” ujar Hiroaki Kato.

“Makanya saya sudah cinta dan anggap Indonesia sebagai hometown saya. Saya tetap ingin tinggal dan berkarya di sini,” Hiroaki Kato mengakhiri. (tom)