thomas nawilis

Saat ini bisa dibilang jadi tahun menjamurnya sinetron remaja. Sejak berakhirnya sinetron Anak Jalanan, kini muncul sinetron terbaru seperti Anak Sekolahan, Anak Langit, Roman Picisan dan lain-lain. Tak heran mengapa sinetron terus menjamur, karena peminatnya pun cukup tinggi. Apalagi dilihat dari ratting sinetron yang terus naik.

Nah, buat anak 90an yang masa remajanya hidup di tahun 2000 awal pun punya sederet sinetron yang tak kalah keren. Menariknya, sinetron generasi 90an tak melulu soal cinta dan penderitaan, ada banyak genre yang ditawarkan.

Seperti 5 sinetron remaja yang bikin baper dan ngangenin, berikut ini.

1Bidadari.

Sinetron Bidadari sukses melambungkan nama Marshanda. Di era tahun 2000-an, sinetron ini bisa dibilang sebagai sinetron yang memiliki episode yang panjang. Kisah awalnya tentang Lala kecil yang memiliki Ibu peri yang baik hati. Namun, seiring bertambahnya usia Lala, ia pun mulai mengenal cinta.

2Di Sini Ada Setan.

Mengambil genre horor, sinetron Di Sini Ada Setan, sukses melambungkan nama Lia Ananta, Thomas Nawilis, Diva Nadia, Nagita Slavina dan Rionaldo Stockhorst. Kisah-kisah horor yang dibumbui dengan kisah cinta antar pemain pun selalu ditunggu-tunggu remaja pada masanya.

3Tikus dan Kucing Mencari Cinta.

Tikus dan Kucing Mencari Cinta merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV sejak 2006. Pemain utama di sinetron ini ialah Bunga Zainal, Raffi Ahmad, Dimas Beck, Nagita Slavina, Tya Ariestya dan masih banyak lagi. Saking suksesnya sinetrn ini, pada tahun 2011, dibuat sekuel dari sinetron ini, namun dalam bentuk Film Televisi (FTV). Judulnya Tikus Kucing Mencari Cinta Lagi tayang 11 Desember 2011 di SCTV. Dibintangi oleh Dinda Kirana, Stuart Collin, Conchita Caroline, Harry de Fretes,dan masih banyak lagi.

4Inikah Rasanya.

Inikah Rasanya merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV mulai 1 September 2003 hingga 12 Juli 2005. Jumlah episodenya ialah 98. Sinetron ini diproduksi oleh Rapi Films. Temanya sendiri remaja banget di mana ada konflik percintaan dicampur dengan persahabatan. Buat kamu para ABG di masa itu, tentu tak ketinggalan sinetron ini, kan?

5Kepompong.

Kepompong adalah sebuah sinetron remaja yang tayang di SCTV yang diproduksi oleh Frame Ritz tahun 2008 diperankan oleh Mikha Tambayong, Derby Romero, Dinda Kirana, hingga Adipati Dolken. Ceritanya sendiri tentang persahabatan de’Rainbow yang menjadi geng paling populer di sekolah mereka. Persaingan antargeng di sekolah hingga percintaan sukses membuat penonton penasaran.