Kesuksesan lagu “Susis” milik komedian Sule yang rilis pada tahun 2011 rupanya masih terasa hingga kini. Dari banyaknya permintaan, akhirnya ayah dari Rizky Febian itu kembali menelurkan karya lanjutan dengan judul “Susis Juga Manusia”.

“Kalau saya off air, penonton masih teriak-teriak Susis, Susis. Akhirnya saya usul ke Pak Dose Hudaya (pencipta lagu) gimana kalau kita mengangkat lagi romantika kehidupan seputar Susis. Akhirnya dibuatlah lagu ini,” ucap Sule seperti dikutip dari Kapanlagicom, Kamis (16/3/2017).

Lirik yang mudah dihafal serta dibalut dengan plesetan kata-kata yang familiar membuat Sule optimis jika single terbarunya akan mendapat sambutan seperti yang sebelumnya. “Saya optimis. Notasinya gampang diikuti, gampang dihapal,” katanya.

Sule dan Dose Hudaya (Kapanlagi)

Tentu ada pesan juga yang ingin disampaikannya. Sule mengatakan bahwa dalam berumah tangga tidak boleh mudah suami istri termakan kabar hoax tentang pasangannya. Terlebih zaman serba digital sekarang yang mana semua berita bisa didapat dengan cepat.

Meskipun Susis berarti suami takut istri, Sule beranggapan bahwa takut yang dimaksud bukanlah takut dimarahi istri. Susis sebenarnya lebih condong suami yang mengalah karena takut menyakiti hati istri dan takut membuat suasana rumah tangga jadi tidak nyaman.

“Susis bagi saya pribadi bukan takut diterkam, tapi takut menyakiti istri, takut rumah tangga menjadi tidak nyaman. Mungkin karena itu banyak suami yang mengalah sama istri. Walau mata kemana-mana, tapi yang ada di hati tetap istri sendiri, hahaha,” tutup Sule.

Berikut ini lagu “Susis Juga Manusia”.

(tom)