Setelah kurang lebih 5 tahun tak mengeluarkan album anyar, grup band Nidji akan meluncurkan karya baru. Menurut sang vokalis, Giring, album barunya sangat berbeda dari album sebelumnya. Giring mengatakan, di album ke-5 Nidji ini banyak hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Gue cuma bisa bilang ini adalah salah satu album terakhir yang pernah kita buat, karena dari aransemen sound, pendewasaan, tema, sama keberanian kita untuk coba hal hal baru,” kata Giring saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Kamis (16/3/2017).

Giring Nidji (Alchetron)

Selain itu, Giring mengungkap banyak pihak yang terlibat di album terbaru Nidji. Grup band yang berdiri sejak tahun 2002 itu menggandeng sejumlah musisi di dalam penggarapan albumnya tersebut.

“Kita beruntung banget kita berkolaborasi sama beberapa musisi yang ada kayak Guruh Soekarno Putra, Petra Sihombing, Tulus, Pongky, Rian D’MASIV. Produsernya ada drumernya Barasuara, ada produsernya Tulus juga dan Opung Simanjuntak,” kata Giring.

Giring Nidji (Tobasatu)

Penggarapan album terbaru Nidji ini memang terbilang lama. Terakhir Nidji mengeluarkan album keempat bertajuk “Let’s Play”. Giring mengatakan, proses pembuatan albumnya cukup lama lantaran Nidji sibuk mengerjakan lagu untuk keperluan soundtrack film. “Keasyikan bikin duit. Keasyikan bikin soundtrack,” tandas Giring.

Sebanyak 12 lagu lagu yang terdapat di album terbaru Nidji. Rencanaya, dalam waktu dekat ini akan dirilis secara ekslusif. Kita nantikan saja. (tom)