Home jadiWawasan jadiUnik

Mengenal Cheye, Bidan Cantik dari Bogor

Dunia maya di Tanah Air sering dihebohkan dengan perempuan cantik yang berprofesi tidak biasa. Sebelumnya perhatian penduduk dunia maya tertuju kepada polisi wanita yang berada di kawasan Taman Pandawa ketika kasus bom di Bandung terjadi, yakni Bripda Ismi Aisyah.

Sejumlah foto Bripda Ismi Aisyah pun beredar luas, ada pula netizen yang kreatif membuat beberapa meme lucu. Dan ada juga yang penasaran dengan kehidupan pribadi sang wanita cantik tersebut.

Kali ini, netizen kembali dibuat heboh dengan seorang gadis cantik yang berprofesi sebagai seorang bidan yang bertugas di salah satu Puskesmas yang berada di Kota Bogor. Gadis cantik tersebut masih berusia 21 tahun, dan ia bernama Roro Cynthia Cheye Dewa.

Cheye, panggilan akrabnya, ternyata belum lama ini lulus dari Akademi Kebidanan Prima Husada, Bogor. Setelah menyelesaikan studinya, ia memantapkan diri untuk mengabdi. Menjadi seorang bidan tentu tidak mudah, sebab profesi yang satu ini membutuhkan ketelitian dan kecekatan.

Yang unik dari Cheye, selain menjadi seorang bidan, ternyata dia menjalani pekerjaan lain sebagai seorang aktris. Sebelum dirinya memilih untuk memiliki pekerjaan sambilan di jagad dunia hiburan, Cheye telah berkali–kali mengikuti lomba ketika ia masih kecil, seperti Fashion Show, catwalk, atau modeling, sejak umurnya masih 3 tahun.

“Awalnya suka ikut lomba Fashion Show, catwalk, modeling dari umur 3 tahun. Tapi sejak SMP hingga SMA sempat vakum tidak pernah mengikuti lomba lagi. Lalu ketika kuliah semester satu tahun 2014 ada salah satu produser yaitu Yhantie Siregar yang ngajakin syuting,” ucap Cheye seperti dikutip dari Indowartacom, Jumat (17/3/2017).

Pada awalnya dia sempat tidak percaya dengen tawaran yang diberikan. Ia merasa ragu dan takut jika ada tindakan pemerasan serta dijual. Ia juga sempat beberapa kali menolak sejumlah tawaran dari para produser sampai akhirnya Cheye memberanikan diri untuk menjadi seorang aktris.

“Pertama kali ikut shooting itu sinetron ‘Khanza’, lokasi nya di Universitas Indonesia (UI). Dari situ aku jadi mulai ketagihan ikut shooting, karena seru ketemu sama orang-orang baru,” ujar Cheye.

Tawaran syuting pun sering mendatanginya satu per satu, tak heran jika ia sekarang sering kebanjiran endorse dari berbagai online shop. Saat ini, Cheye sedang sibuk syuting sinetron “Putri Duyung 2”.

Selain sinetron, Cheye juga pernah membintangi film layar lebar. Salah satunya adalah “Alter Ego”. “Film layar lebar yang terakhir aku bintangi itu ‘Alter Ego’, film tersebut bertema thriller dan akan tayang segera di bioskop. Di film itu aku menjadi peran utama yang bernama Cheye, sesuai dengan nama asli,” ungkapnya.

Selain “Alter Ego”, Cheye juga sempat bermain film garapan Raditya Dika, “Koala Kumal” dan “Hangout” pada tahun 2016 lalu.

Karena kemunculannya di dunia hiburan serta wajahnya yang cantik, wajar saja jika followers-nya di Instagram mencapai 36 ribu. (tom)

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.