Home jadiWawasan jadiUnik

5 Martabak Unik di Jakarta yang Patut Kamu Coba

Martabak kekinian terus populer dari awal tahun lalu sampai sekarang. Inovasinya seakan tidak bisa dihentikan, terlihat dari kemunculan banyak martabak unik di Jakarta belakangan ini. Dilansir dari Nibbleid, Jumat (17/3/2017), berikut adalah 5 martabak unik di Jakarta yang patut kamu coba tahun 2017 ini.

1Martabak Apel Strudel

Martabak apel (Instagram)

Martabak Apel Strudel ini disediakan di Mar Truck Bucks Sunter pada awal Desember tahun lalu. Martabak ini memadukan kulit martabak yang garing, manis, dan crunchy dengan apple jam dan custard. Untuk rasanya, martabak ini tak beda jauh dengan apple pie.

2Martabak Samyang

Martabak Samyang (Instagram)

Martabak Samyang yang katanya sangat pedas ini berada di Martabak Bruno Pluit dan Muara Karang. Adonan martabaknya dibuat crunchy seperti martabak telur, lalu toppingnya itu berisi Mie Samyang, kemudian di-deep fried. Dan untuk sentuhan terakhir, mereka memberikan seasoning Samyang di atas martabak ini.

3Croissant Martabak

Croissant Martabak (Anakjajan)

Kalau Social Affair di PIK beda lagi. Mereka menghadirkan rasa martabak di dalam sebuah Croissant. Ini ibaranya martabak unik di Jakarta versi bule. Sepotong Croissant yang flaky dipenuhi dengan setumpuk meises coklat serta kacang di dalamnya. Lalu untuk toppingnya ada parutan keju dan susu kental manis.

4Marzz & Peppz

Marzz & Peppz (Instagram)

Ingin mencicipi martabak namun dengan cita rasa pizza? Kamu bisa mengunjungi Martabakku Menteng dan pesan menu bernama Marzz & Peppz yang bentuknya mirip seperti pizza. Base martabak unik ini adalah martabak telur yang dicampur minced beef dan bolognaise sauce di dalamnya. Sementara bagian luarnya ada lelehan keju Mozzarella dan beef pepperoni.

5Martabak Brazil Cappuccino

Martabak Brazil Cappuccino (Buncitfoodies)

Kedai martabak bernama Martabak Dunia yang berlokasi di Kebayoran Lama ini berinovasi menciptakan martabak unik, yaitu Martabak Brazil Capuccino. Sesuai namanya, isi martabak ini adalah Cappuccino khas Brazilian Coffee. Mereka memakai base martabak black forest dan ada cappuccino spread serta TimTam di atasnya. (tom)

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.