Home jadiGaul jadiWisata

5 Resto Jakarta dengan Olahan Keju Leleh yang Jadi Berita

Olahan Keju Leleh di Ojju (eatandtreats.com)

Belakangan ini, di Jakarta sedang ada kuliner yang sedang hits di kalangan anak muda. Kuliner apa sih JBers? Jawabannya adalah olahan keju leleh. Ada berbagai macam olahan keju leleh yang bisa bikin mulut kamu nggak berhenti ngunyah terus-terusan. Keju leleh yang berjenis mozarella ini memang tadinya hanya bisa kamu temukan pada makanan pizza saja, tapi satu tahun belakangan ini ada banyak inovasi olahan keju leleh di berbagai macam makanan seperti martabak, ayam, nasi panggang, hingga steak loh. Tak perlu pusing mencari rekomendasi tempat mana yang menyajikan olahan keju leleh yang lezat karena JadiBerita sudah menyiapkan lima restoran pilihan buat kamu. Kelima restoran ini jadi kekinian karena punya olahan keju leleh yang jadi berita. Yuk, mendingan langsung lihat list restorannya!

1Ojju

Ojju (eatandtreats.com)

Ojju merupakan restoran dengan olahan keju leleh yang paling ramai dikunjungi di Jakarta. Saking ramainya, kamu jangan heran kalau melihat antrian mengular hingga puluhan orang saking penuhnya. Ojju memiliki konsep restoran cepat saji dengan makanan Korea yang berbalut keju leleh seperti beef ribs, chicken wings, hingga cheese chicken drumstick dengan keju yang sangat legit di lidah. Buat kamu yang ingin mencicip olahan keju leleh di Ojju ini, kamu bisa mendatangi salah satu restorannya karena Ojju ini memiliki dua cabang restoran, yakni di Mall Kota Kasablanka lantai UG dan di Gandaria City lantai LG. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 50.000-Rp 100.000 nih JBers.

2Jeans Chili Chicken

Jeans Chili Chicken (feast.it)

Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini menyajikan aneka olahan ayam dengan citarasa yang super pedas, mulai dari grilled BBQ chicken, chili BBQ chicken feet, honey fried chicken, dan tentunya cheese chili chicken. Perpaduan citarasa yang pedas dan keju leleh tentunya bisa terasa menari-nari di lidah kamu. Porsi yang ditawarkan di Jeans Chili Chiken ini pun beragam, mulai dari small, medium, hingga large, sehingga kamu tak perlu ragu jika ingin menyantapnya sendirian. Ingin langsung icip? Kamu bisa datang langsung ke Gandaria City di lantai upper ground. Di sini kisaran harganya makananya mulai dari Rp 50.000-Rp 150.000 tergantung porsi yang kamu pesan.

3Arasseo

Arasseo (bimbabblog.files.wordpress.com)

Arasseo merupakan restoran yang berada di kawasan Senopati, tepatnya di Jalan Senopati No. 16, Kebayoran Baru- Jakarta Selatan. Restoran yang menyajikan menu makanan Korea ini memiliki banyak sekali varian menu yang menggunakan keju leleh seperti corn n cheese, dream roll, cheese ball, arasseo sandwich, cheese chicken, dan masih banyak lagi. Hampir sebagian besar menu di restoran ini berbalut keju leleh, jadi kamu jangan sampai bingung memilihnya ya JBers! Harga kisaran yang ditawarkan juga tergolong cukup murah kok, yakni mulai dari harga Rp 30.000-Rp 100.000 saja.

4Zenbu

Zenbu (www.maukuliner.com)

Buat kamu yang bosan dengan olahan keju leleh yang dipadu ayam atau daging, kamu bisa datang ke Zenbu yang menyajikan menu olahan keju leleh yang pasti bisa bikin perut kamu langsung kenyang. Zenbu adalah restoran Jepang yang menyajikan beberapa menu andalan olahan keju leleh seperti mozaru, yakni nasi yang dipanggang dengan keju leleh di atasnya. Kamu bisa memilih ingin nasi kari atau mentega dengan tambahan protein daging ayam, sapi, gindara, salmon, belut, atau kerang. Tak mau makan nasi? Coba santap modanyaki yang merupakan mie goreng ala Osaka yang disajikan dengan telur dadar dan keju leleh. Atau coba cheese tofu yang rasanya langsung lumer di mulut. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 50.000-Rp 150.000. Zenbu ini sudah memiliki banyak cabang loh JBers seperti di Plaza Indonesia lantai 5, Emporium Pluit Mall lantai 4, Central Park lantai LG, Gandaria City lantai UG, Puri Mall Expansion lantai 1, dan Kora Kasablanka lantai UG.

5Willie Brothers Steakhouse

Willie Brothers Steakhouse (anakjajan.files.wordpress.com)

Terakhir ada restoran steak yang seolah tak mau kalah dengan restoran keju leleh kekinian lainnya. Willie Brothers Steakhouse menyajikan menu steak khas yang disajikan dengan keju leleh. Restoran ini sempat menjadi viral di berbagai sosial media, terutama instagram karena penyajiannya yang sangat unik. Ada beberapa menu steak yang disajikan dengan keju raclete yang dilelehkan dan disisir dari atas oleh kokinya. Keju Raclette ini berasal dari negara Swiss dan Perancis yang dipotong dengan cara digores karena bagian dalam kejunya sangat lembut. Buat yang pengen icip steak dengan keju raclette, kamu bisa datang ke Jalan Pesanggrahan Raya No. 9, Meruya Utara- Jakarta Barat. Tentunya harga yang ditawarkan cukup mahal ya JBers, yakni berkisar antara Rp 100.000-Rp 200.000.

Bagaimana, kira-kira kamu jadi tertarik ingin coba yang mana dulu nih? (jow)