Hewan bernama quokka mungkin agak asing di telinga orang Indonesia. Namun, nggak ada salahnya jika kamu mengetahui hewan yang masih satu keluarga dengan Kanguru berikut ini lebih jauh. Tinggal di beberapa pulau kecil di Australia, quokka memiliki ekspresi yang unik dibanding hewan-hewan lainnya.

Pasalnya, quokka kerap menunjukkan ekspresi tersenyum, tertawa, atau gembira. Tidak heran jika mereka sering disebut sebagai hewan paling berbahagia di dunia.

Soal bertahan hidup, hewan herbivora ini bisa mencapai usia sepuluh tahun lamanya. Tidak seperti banyak hewan lain, quokka sangat tidak takut pada manusia. Hal tersebut dibuktikan dengan ketidaktakutan quokka untuk selfie dengan manusia. Bahkan, beberapa tahun lalu, beredar foto quokka tersenyum saat selfie dengan manusia.

Namun, untuk berinteraksi dengan quokka ternyata tak bisa sembarangan. Sebab, barang siapa yang kedapatan memberi makan pada quokka, akan dikenakan denda 300 dolar Australia atau sekitar Rp 3 juta.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa hewan ini terlihat lucu dan menggemaskan. Kamu bisa lihat ekspresi bahagia quokka lewat foto-foto berikut ini. (tom)