Di antara sekian banyak lagu Indonesia, ternyata ada musisi atau penyanyi yang dengan sengaja memberi judulnya dengan judul yang tak biasa, bahkan bisa dibilang eksentrik. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 lagu Indonesia dengan judul lagi paling eksentrik.

1Dheg Dheg Plas (Koes Plus)

Lagu ini unik karena mereka memberikan judul yang menggambarkan sebuah ungkapan perasaan, sesuatu yang tidak lazim pada zamannya. Walhasil album yang memuat lagu ini dulu tidak laku di pasaran, namun kini menjadi salah satu yang paling diburu oleh kolektor rekaman di Tanah Air dan mancanegara.

2Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia (NAIF)

Lagu ini sebenarnya bercerita tentang hutan dan bagaimana umat manusia harus menjaganya dari pembalakan liar. Satu kalimat panjang yang dijadikan judul tersebut juga dinyanyikan secara berulang-ulang oleh David pada bagian refrain, membuat lagu ini selain mudah diingat juga kontras dengan judul lagu yang dirilis pada saat itu, yaitu tahun 2003.

3Suit Suit, He He (Gadis Sexy) (Slank)

Lagu ini datang dari band yang sudah cukup lama berkarier di dunia musik Indonesia, yaitu Slank. Nuansa glam rock kental jelas terdengar pada lagu ini, bagai menjadi sebuah penanda kemunculan band rock bengal pendatang baru yang kini sudah menjelma menjadi legenda.

4Batman Kasarung (Iwa K)

Lagu berbahasa Sunda ini dinyanyikan oleh seorang pionir hip-hop di Tanah Air, Iwa K, yang membuat cerita baru tentang urbanisasi. Karakter Joker juga disebut dalam lagu ini, namun Joker yang dimaksud adalah saudara ipar dari Kang Jaka. Lalu siapa Kang Jaka ini? Hanya Iwa K yang tahu.

5Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa (Melancholic Bitch)

Band asal Yogyakarta yang dibentuk akhir 90-an ini merupakan salah satu band hebat yang jarang terdengar gaungnya. Lagu ini pernah diaransemen ulang dan menjadi salah satu materi dalam album pertama Frau berjudul “Starlit Carousel” yang juga berasal dari kota yang sama. (tom)