Berawal dari ajang X-Factor, Fatin Shidqia Lubis berhasil meraih banyak penggemar lewat lagu-lagunya yang easy listening. Namun seiring berjalannya waktu, kini dia pun mulai belajar menciptakan lagu sendiri.

Namun sebagai newbie alias pemula di dunia penciptaan lagu, tentunya banyak kesulitan yang dialami olehnya. Ada beberapa hal yang membuat Fatin masih merasa kurang puas dengan hasil kerjanya.

Fatin (Lensaremaja)

“Kalau aku susah di liriknya, sama di bagian menuju bridge. Tapi ya susah semua sepertinya. Aku ciptain lagu tuh, misal lagi main, terus tiba-tiba kepikiran bikin lagu. Kemudian ditulis deh,” ungkap Fatin seperti dikutip dari Bintangcom, Senin (20/3/2017).

Meski mengalami berbagai kesulitan, namun Fatin menganggap hal ini sebagai proses yang sangat indah dan seru. Semakin susah proses belajar yang dijalani, maka kita akan semakin menghargai hasil kerja keras kita.

Fatin (Instagram)

“Nyatanya susah (bikin lagu), kadang ga nyambung, kadang jadi aneh. Tapi ya itulah belajar. Seru. Jadi semakin susah semakin menghargai. Memang harus lebih banyak belajar,” lanjut Fatin.

Lagu-lagu ciptaan Fatin akan dapat kita dengarkan di album terbarunya nanti. Sayangnya, hingga saat ini dia masih belum bersedia memberikan bocoran album baru yang disebut-sebut menampilkan nuansa dreamy galaxy tersebut. (tom)