Kartu Pos (www.brepea.com)

Saat kamu traveling ke suatu tempat, selain mengabadikan moment lewat kamera, kamu pasti juga suka membeli souvenir sebagai kenang-kenangan. Tak hanya untuk diberikan kepada kerabat dekat seperti keluarga dan teman, souvenir tersebut pasti juga ingin kamu simpan sendiri sebagai kenang-kenangan. Souvenir dari suatu tempat sangat banyak ragamnya seperti benda-benda fashion layaknya kaos, celana, tas, aksesoris, hingga benda-benda kecil seperti gantungan kunci, magnet kulkas, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak jenis souvenir, ternyata ada lima yang bisa kamu jadikan koleksi pribadi. Alasannya karena harganya murah, mudah didapat, serta awet dan tahan lama sehingga kamu bisa menyimpannya selama bertahun-tahun sebagai barang koleksi kebanggaan. Yuk lihat list souvenirnya!

1Kartu Pos

Kartu Pos (www.asherworldturns.com)

Kartu pos menjadi souvenir pertama yang bisa kamu koleksi. Selain karena harganya murah dan mudah didapat, ada beberapa daerah dan negara yang memberikan kartu pos gratis di beberapa spot wisata menarik mereka. Tentu saja gambar yang ada pada kartu pos tersebut adalah foto keindahan pemandangan yang ada di tempat tersebut. Mengoleksi kartu pos ini secara tidak langsung juga membuat kamu mengoleksi foto-foto keindahan tempat wisata yang kamu kunjungi. Kamu bisa meletakkan kartu pos yang kamu kumpulkan dalam sebuah bingkai foto yang cocok sebagai dekorasi kamar atau ruangan kamu.

2Magnet Kulkas

Magnet Kulkas (pinterest.com)

Si kecil mungil ini memang menjadi souvenir yang paling banyak dijual di toko oleh-oleh karena harganya tergolong cukup murah. Selain banyak dijual di toko oleh-oleh yang ada di tempat wisata, kamu juga bisa dengan mudah menemukannya di toko oleh-oleh yang ada di Bandara dan stasiun kereta. Magnet kulkas ini selain bisa kamu jadikan hiasan di kulkas, juga bisa kamu tempelkan di atas peta yang belakangnya kamu alasi besi atau baja sebagai dekorasi unik.

3Gantungan Kunci

Gantungan Kunci (www.channypicture.com)

Selain kartu pos dan magnet kulkas, ada gantungan kunci yang juga bisa dengan mudah dijumpai di toko oleh-oleh. Gantungan kunci ini tak hanya bisa menjadi koleksi tapi juga bisa menjadi benda yang sangat bermanfaat karena kamu bisa menggantungkan kunci milikmu. Kalau kamu sayang-sayang menggunakannya dan tidak ingin gantungan kunci koleksimu cepat rusak, maka kamu bisa menyimpannya dengan cara menggantungkannya di sebuah pipa panjang yang berdiameter sekitar 2 cm di atas meja belajar atau meja kerjamu.

4Sticker

Sticker (www.luckies.co.uk)

Sticker menjadi salah satu souvenir yang tak terpikir untuk dijadikan koleksi pribadi. Sticker sangat mudah didapat dan harganya termasuk paling murah dibanding souvenirsouvenir lainnya. Kamu bisa menyimpan sticker ini dalam box kayu atau menempelnya di koper milikmu yang biasa kamu bawa untuk traveling. Dengan menempelkan sticker pada koper akan membuat kopermu jadi berbeda dan lebih terlihat fashionable. Tak hanya ditempelkan pada koper, sticker juga bisa ditempelkan di banyak tempat seperti pada kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

5Karcis

Tiket untuk Souvenir (www.thestar.com)

Souvenir yang terakhir ini memang tak bisa kamu beli di toko oleh-oleh karena souvenir ini bisa kamu dapatkan gratis saat kamu bepergian. Karcis, siapa yang menduga kalau kamu bisa menjadikannya sebagai koleksi souvenir. Karcis-karcis yang bisa kamu kumpulkan adalah karcis kereta, bis, dan tempat wisata. Simpan karcis-karcis yang kamu dapatkan dalam sebuah wadah toples bening sehingga kamu bisa dengan mudah melihatnya. Toples karcis ini bisa kamu jadikan sebagai dekorasi meja belajar atau meja kerja untuk menambah semangat kamu untuk terus traveling.

Kelima souvenir di atas murah dan mudah mendapatkannya bukan? Kalau JBers kira-kira ingin mengoleksi yang mana? (jow)