Kisah cinta yang kandas di tengah jalan (popbela.com)

Cinta bisa membuat orang sangat bahagia, hati merasa berbunga-bunga sehingga kamu terus tersenyum. Tapi terkadang cinta juga bisa membuat orang sedih, patah hati yang membuat rasa sakit sakit akibat kandasnya hubungan memang tak bisa dihindari. Itulah cinta, selalu punya dua sisi yang berbeda. Oleh karena itu, ada pepatah yang mengatakan, saat kamu jatuh cinta, kamu harus siap untuk patah hati karena yang namanya suatu hubungan pasti tak semuanya berjalan dengan lancar. Ada yang kisah cintanya kandas di tengah jalan karena kamu memang tidak berjodoh dengannya. Meski kisah cintamu kandas di tengah jalan, tapi kamu jangan trauma dan mudah menyerah. Kandasnya kisah cinta bisa diakibatkan banyak hal. Buat JBers yang tak kisah cintanya selalu saja kandas di tengah jalan, coba kamu perhatikan lima penyebab kisah cintamu selalu saja kandas di bawah ini. Siapa tahu kamu bisa memperbaiki hubungan kamu agar tak kandas lagi.

1Egois

Egois (torontosnumber1datedoctor.com)

Masing-masing manusia pasti punya sifat egois dalam diri mereka. Yang membedakannya adalah kadar keegoisan mereka setinggi apa. Pernah tidak kamu berpikir apa dirimu teralu egois saat sedang menjalani hubungan dengan seseorang. Biasanya orang akan cenderung bersikap lebih egois saat punya pacar, terutama saat sedang bertengkar atau sedang mengalami masalah dengan pacar. Rasa ingin menang sendiri dan tak mau mengakui kesalahan bisa menjadi hal yang fatal dalam hubungan kamu. Jika kamu berbuat salah, tak ada ruginya jika kamu mengakuinya dan meminta maaf agar hubungan kalian berdua bisa tetap terjaga.

2Tidak Perhatian

Tidak Perhatian (www.manmagazin.sk)

Tak hanya cowok saja yang bisa tidak perhatian pada pacarnya, tapi cewek juga. Rasa tidak perhatian ini memang muncul tanpa kamu sadari. Ada dua alasan orang menjadi tidak perhatian pada pacarnya. Alasan yang pertama adalah karena kamu terlalu sibuk dengan kegiatanmu sehingga lupa menanyakan kabar dan alasan yang kedua adalah karena rasa cinta kamu sudah mulai berubah sehingga kamu merasa kalau hubungan kamu jadi agak membosankan. Saat hubunganmu sudah mulai meregang, cobalah untuk mengenang kenangan saat kalian masih PDKT sehingga kamu bisa mulai memunculkan kembali rasa cinta di antara kalian berdua.

3Pencemburu dan Posesif

Pencemburu dan Posesif (lovepanky.cdn)

Ada banyak pasangan yang hubungan percintaannya kandas karena salah satu di antara mereka bersikap pencemburu dan posesif. Cemburu memang tanda cinta, tapi kalau kadarnya berlebihan pasti akan berujung pada sikap posesif yang akan mengekang pasanganmu. Cobalah untuk percaya pada pasanganmu. Saat kamu bersikap cemburu dan posesif, itu tandanya kamu takut kehilangan karena kamu tidak percaya pada pasanganmu sendiri. Biasanya, dia akan mulai berbohong padamu sehingga ujung-ujungnya dia merasa tidak nyaman dan mencari orang lain alias selingkuh.

4Terlalu Banyak Berkorban

Terlalu Banyak Berkorban (divorcedguygrinning.com)

Cinta memang bisa membuat orang buta dan gelap mata. Kamu bisa rela mengorbankan segalanya hanya demi cinta. Tapi tahukah kamu kalau terlalu banyak berkorban ini ternyata bisa berujung pada kandasnya hubungan kalian. Orang yang terlalu banyak berkorban akan membuat pasangannya merasa risih. Mereka juga akan merasa kalau hubungan kalian tidak ada tantangannya karena kamu akan menuruti semua apa yang dia mau.

5Memilih Pacar dengan Tipe yang Sama

Tipe Pacar yang Sama (taurusmansecrets.com)

Penyebab terakhir adalah kamu selalu memilih pacar dengan tipe yang sama. Coba kamu perhatikan dengan teliti, sejauh ini mantan-mantanmu ada yang memiliki persamaan satu sama lain tidak? Orang cenderung pacaran dengan orang yang memiliki tipe atau karakter tak jauh berbeda dengan mantannya. Misalkan saja, kamu punya mantan yang memiliki sifat badboy atau badgirl, maka cowok atau cewek yang kamu suka saat ini pasti tak jauh-jauh berbeda. Mulai sekarang, kamu harus coba untuk merubah tipe atau kriteria pacar idaman kamu ya JBers! (jow)