Setiap manusia terkadang ada saatnya merasa lelah, dan ingin menyerah serta melepaskan segala keinginan yang didambakannya. Buat kamu yang merasa seperti itu, lebih baik kamu nonton 5 video inspiratif berikut ini, agar kamu bisa menjadi manusia yang pantang menyerah.

1Video kadal yang lolos dikepung puluhan ular

Kadal ini menjadi target puluhan ular yang sudah mengepung kadal dari berbagai sisi. Kadal pun berusaha meloloskan diri. Sempat, kadal itu tertangkap dan dililit beberapa ekor ular. Beruntung, kadal dengan cerdik berhasil meloloskan diri. Video ini mengajarkan kita bahwa dalam situasi sesulit apa pun, pasti ada jalan keluarnya.

2Menang tarik tambang

Video ini memperlihatkan kegigihan seorang anak asal Kazakhstan dalam pertandingan tarik tambang. Tim anak tersebut, yang memakai baju merah, sempat akan kalah, namun berkat usaha seorang anak itu yang pantang menyerah, timnya berhasil menang.

3Jatuh saat lomba lari, tapi menang

Dalam sebuah kejuaraan lari dalam lintasan 600 meter pada tahun 2008, Heather Dorniden mampu menjadi juara sekaligus memukau banyak orang. Memasuki putaran akhir, tanpa diduga ia terjatuh sehingga membuatnya berada kembali di posisi terakhir. Heather kemudian justru secepat kilat kembali bangkit dan kemudian berlari sekencang-kencangnya hingga ia kembali mampu meraih kembali posisi terdepan sesaat sebelum garis akhir dan membuat kemenangannya menjadi sangat mengagumkan.

4Tertinggal jauh, namun akhirnya menang

Masih dari lomba lari, kali ini berasal dari lomba lari pada ajang Olimpiade tahun 1972. Seorang pelari bernama Dave Wottle sejak awal sudah tertinggal cukup jauh dari peserta lainnya. Dia bisa saja menyerah, namun dalam dirinya dia terus mengatakan bahwa dia bisa. Akhirnya, dia pun memenangkan lomba tersebut dan meraih medali emas.

5 Nick Vujicic, motivator tanpa lengan dan kaki

Nick Vujicic adalah seorang motivator asal Australia. Meskipun terlahir dengan kekurangan, Nick mampu memotivasi jutaan manusia di lebih dari 47 negara. Masa kecil Nick bisa dibilang sangat berat, dan Nick pernah ingin melakukan bunuh diri karena kekurangan pada tubuhnya ini. Namun berkat dukungan orangtua serta teman-temannya, Nick pun memutuskan untuk terus melanjutkan hidup, hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. (tom)