Film-film Disney Classics memang tidak pernah gagal menghibur para penontonnya, dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Setiap film animasi klasiknya juga memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya adalah aksi musikal para karakternya yang bernyanyi dengan sepenuh hati. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 lagu Disney terbaik sepanjang masa.

1Aladdin – A Whole New World

Diaransemen oleh Alan Menken dengan lirik yang ditulis oleh Tim Rice, lagu dari film animasi yang rilis 1992 ini, dinyanyikan ketika Aladdin dan Jasmine sedang berjalan-jalan menggunakan permadani terbang melintasi Agrabah. Brad Kane dan Lea Salonga mengisi suara untuk versi filmnya, sedangkan Peabo Bryson dan Regina Belle, menyanyikan lagu tersebut untuk soundtrack filmnya.

2Cinderella – A Dream Is A Wish Your Heart Makes

Lagu ini diciptakan oleh Mack David, Al Hoffman, dan Jerry Livingston untuk film yang diluncurkan pada 1950. Ilene Woods sebagai sang penyanyi membawakannya dengan apik. Lagu ini dinyanyikan Cinderella ketika baru saja bangun dari tidur, dan meyakinkan bersama teman-teman binatangnya untuk tidak berhenti bermimpi. Memasuki 2015, Lily James menyanyikan lagu ini untuk film live-action “Cinderella”.

3Beauty and the Beast – Beauty and the Beast

Lagu ini dinyanyikan saat Beast dan Belle sedang berdansa berdua di sebuah hall di kastil milik Beast. “Beauty and the Beast” ditulis oleh Howard Ashman dan komposer Alan Menken. Terinspirasi dari Broadway, lagu ini juga dibawakan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson, sebagai soundtrack film animasinya pada 1991.

4Tarzan – ¬†You’ll Be in My Heart

Soundtrack yang dinyanyikan oleh Phil Collins ini dibawakan ketika adegan Kala, ibu angkat Tarzan yang merupakan gorilla, mengatakan bahwa ia akan melindungi anak manusia itu. Lagu bernuansa ballad ini memberikan makna bahwa cinta tidak akan pernah musnah.

5Frozen – Let It Go

Ketika filmnya rilis 2013 lalu, lagu “Let It Go” berkumandang sejagat raya. Lagu ini ditulis oleh pasangan suami istri Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez. Idina Menzel ditunjuk sebagai vokalis utama soundtrack film ini, sekaligus menjadi pengisi suara Queen Elsa yang memiliki kekuatan super berupa es. (tom)