Kepribadian Manusia Berdasarkan Jam Lahir, Kamu Termasuk yang Mana?

Seperti yang kita ketahui, tiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang pendiam, ada yang selalu ceria, ada yang serius, dan lain sebagainya. Namun tahukah kamu kalau ternyata perbedaan kepribadian itu ternyata dipengaruhi dari jam lahirnya? Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah kepribadian manusia berdasarkan jam lahirnya.

Jam 00.00 – 02.00

Ilustrasi pendiam (Kompasiana)

Anak yang lahir di antara waktu tengah malam hingga pukul dua pagi cenderung pendiam. Hal ini disebabkan mereka mencari dan memiliki zona nyaman sendiri. Meski begitu, ia sangat bersemangat membagikannya secara positif kepada orang-orang di sekitarnya. Keluarga bagi orang yang lahir di jam ini adalah nomor satu.

Jam 02.00 – 04.00

Ilustrasi cerdas (Merdeka)

Kekhawatiran kerap datang pada anak yang lahir pada waktu dini hari ini. Namun, mereka memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi sehingga kerap kali mencoba berbagai kegiatan baru yang belum mereka pahami sama sekali. Orang yang lahir pada jam ini juga memiliki kecerdasan yang tampak dari kelihaiannya berkomunikasi. Saat besar nanti, hobi yang digeluti biasanya seputar membaca buku, traveling, dan menulis.

Jam 04.00 – 06.00

Romantis (Merdeka)

Sosok penjaga menjadi tipe kepribadian anak yang lahir pada awal pagi. Ia sangat peduli akan masa depan sehingga cenderung menjaga apa yang dimiliki saat ini. Berbagi kepada orang-orang di sekitar menjadi hal yang senang dilakukan olehnya. Meski agak sedikit keras kepala, ia juga merupakan tipe yang romantis.

Jam 06.00 – 08.00

Ilustrasi kreativitas tinggi (Samsung)

Anak yang lahir pada jam ini memiliki kreativitas dan daya imajinasi yang tinggi. Selain itu, ia juga merasa bahwa dirinya adalah sosok yang penting dan kerap menuntut diri sendiri untuk lebih baik. Sikap tadi membuat anak yang lahir pada jam ini nantinya menjadi sosok pemimpin meskipun terkadang memiliki sikap yang terlalu bossy.

Jam 08.00 – 10.00

Ilustrasi menyendiri (Kelascinta)

Anak yang lahir pada jam menjelang siang ini cenderung lebih sensitif dan sangat menyukai kegiatan yang menyendiri seperti meditasi atau kegiatan yang membuat diri merasa damai. Maka, tak heran anak yang lahir pada jam ini mungkin lebih senang sendirian. Selain itu, ia senang pula memberikan rasa damai kepada orang di sekitarnya.

Jam 10.00 – 12.00

Ilustrasi ramah (Indypaula)

Kepribadian anak yang lahir pada jam ini adalah ramah. Ia cenderung memilih berteman dengan orang yang memang memiliki kesamaan dan mampu untuk menyatukan beberapa orang menjadi satu kelompok. Anak yang lahir pada waktu ini selalu mencari teman dan pengalaman baru.

Jam 12.00 – 14.00

Ilustrasi ambisius (Intisari-online)

Lahir pada jam ini, maka anak itu memiliki kepribadian ambisius. Ia cenderung mampu bertanggung jawab akan tugas yang diberikan, apapun tugasnya. Ia juga pandai bekerja sama dengan orang lain sehingga memiliki kerja tim yang baik.

Jam 14.00 – 16.00

Ilustrasi berani (LA Zone)

Sosok yang berani dan tak kenal takut merupakan kepribadian anak yang lahir pada jam ini. Anak cenderung mudah bosan dan mencari pengalaman baru. Eksplorasi dan mencari sesuatu yang berbeda menjadi motivasi kuat yang dimiliki anak yang lahir pada jam ini.

Jam 16.00 – 18.00

Ilustrasi enerjik (Amazonaws)

Energik adalah kepribadian yang menonjol padai anak yang lahir pada sore hari. Ia cenderung senang mencoba untuk menyelesaikan sesuatu. Meski memiliki semangat yang positif, anak ini kadang takut mengungkapkan apa yang mereka rasakan dan kurang terbuka kepada orang di sekitarnya.

Jadi, di antara semua kepribadian tersebut, kamu termasuk yang mana? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Lagu Indonesia Campur Bahasa Inggris yang Jadi Berita

Sejarah di Balik Nama Raja Ampat yang Jadi Primadona Wisata