Aksi Kopilot Garuda Indonesia Shalat di Udara Jadi Berita

Kebaikan hari ini datang dari Sarah Widyanti Kusuma, seorang kopilot maskapai pesawat Garuda Indonesia. Sikap positifnya mendadak menjadi viral dan perbincangan positif di sosial media akhir-akhir ini. Sebuah foto yang diunggah pilot Garuda Indonesia, Jaka Pituana alias Om Jack memperlihatkan Sarah tengah menjalankan shalat di dalam cokpit pesawat.

Dalam foto tersebut, Sarah terlihat mengenakan mukena dan melakukan shalat sambil duduk di samping pilot. Dengan mukena berwarna merah jambu, sang pilot Jaka Pituana kemudian mengabadikan aktivitas sarah melalui ponselnya.

Terima kasih ya doanya… pantes aja cuaca Clear selama penerbangan.. #sarahwidiyanti #crewlife #airbus330 #pilot.” tulis Pilot di halaman facebook miliknya.

Foto tersebut diambil pada 23 Maret 2017 pukul 14:58 WIB saat perjalanan dari Bali menuju kota Zhen Zhou, Tiongkok dengan pesawat Airbus 330. Aktivitas Sarah ini menjadi kebaikan yang perlu disebarkan, karena apapun profesinya dan bagaimanapun kondisinya kewajiban menunaikan shalat 5 waktu adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim. (jow)

Apa Komentarmu
Tunggu Dong...