Terungkap, Cewek Jauh Lebih Kuat dari Cowok

Kaum hawa sering kali disebut tidak jauh lebih kuat dibandingkan kaum adam. Namun, banyak penelitian berhasil mengungkap bahwa cewek rupanya jauh lebih kuat daripada cowok. Dilansir dari Scoop Whoop, Rabu (29/3/2017), berikut adalah 5 bukti menurut sains yang menunjukkan bahwa cewek jauh lebih kuat dari cowok.

Kulit cewek lebih tebal

Menurut sebuah penelitian, cewek memiliki lapisan lemak di bawah kulit yang lebih tebal dibandingkan cowok. Hal ini berfungsi utama dalam menjaga kehangatan calon bayi saat masih di dalam janin.

Sistem kekebalan tubuh cewek lebih kuat

Menurut studi yang dilakukan Dr Maya Saleh, peneliti dari Institute of the McGill University Health Centre dan McGill University, mengatakan cewek memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dibandingkan cowok. Hal ini terjadi karena pengaruh estrogen cewek yang begitu kuat.

IQ cewek lebih tinggi

Menurut James Flynn, ahli pengujian IQ ternama di dunia, menyatakan bahwa cewek memiliki akal yang tinggi dibanding cowok.

Pengemudi yang baik

Menurut Statistics, cowok memiliki potensi sebesar tiga hingga empat kali lebih tinggi mengemudi ugal-ugalan dibandingkan cewek.

Cewek lebih bijaksana

Menurut sebuah studi pada tahun 2013 yang diterbitkan dalam International Journal of Business Governance and Ethics, cewek  adalah pemimpin yang lebih baik dan lebih bijaksana terutama dalam mengambil keputusan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Sejarah di Balik Nama Raja Ampat yang Jadi Primadona Wisata

Mengenal 2 Putri Gitaris Power Metal yang Juga Jadi Rocker