Marvel's Captain America: Civil War Black Panther/T'Challa (Chadwick Boseman) Photo Credit: Zade Rosenthal © Marvel 2016

Sejak “Black Panther” dikabarkan mulai diproduksi, negara Korea Selatan menjadi salah satu lokasi syuting pertama yang diambil oleh tim produksi. Black Panther akan terlibat kejar-kejaran di negara ginseng tersebut.

Beberapa foto dan video proses pengambilan adegan itu pun telah mulai beredar di dunia maya belum lama ini. Adegan tersebut memperlihatkan Black Panther alias T’Challa sedang melakukan pengejaran terhadap sebuah mobil sport warna biru.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis (30/3/2017), adegan itu dilakukan di jalanan kota Busan, Korea Selatan. Warga setempat pun heboh menonton proses pengambilan gambar tersebut.

Sebelum syuting, pihak produksi telah memperingatkan masyarakat Busan mengenai pembatasan lalu lintas dan suara gaduh yang ditimbulkan selama proses syuting. Pasalnya, adegan tersebut diproduksi dengan skala besar. Sekiranya ada sekitar 150 mobil dan 700 orang dilibatkan dalam syuting adegan ini.

Selain Busan, “Black Panther” juga syuting di beberapa daerah lainnya di Korea Selatan. Di antaranya, jembatan Gwangandaegyo, kota Marine, pasar ikan Jagalchi dan Sajik-dong. Syuting di Korea Selatan itu direncanakan akan selesai di pekan ini.

Syuting Black Panther di Korea (The Hollywood Reporter)

Sang sutradara, Ryan Coogler mengaku senang bisa syuting di Busan. Ia mengaku Busan mengingatkan pada kampung halamannya. “Busan adalah tempat yang penuh energi, memiliki arsitektur modern dan bangunan tradisional yang menciptakan kehidupan harmoni,” ujarnya.

Disutradarai oleh Ryan Coogler, “Black Panther” akan didukung oleh akting Chadwick Boseman, Andy Serkis, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Angela Bassett, dan Forest Whitaker. Film ini telah dijadwalkan rilis pada 16 Februari 2018. (tom)