Menjadi kepuasan tersendiri bagi musisi atau band yang dijadikan inspirasi bermusik oleh musisi lainnya, apalagi jika musisinya berasal dari negara yang berbeda. Hal ini pula yang dialami oleh band NOAH.

Band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, dan David ini rupanya menjadi inspirasi bagi band asal Malaysia bernama Yubi Band. Yubi Band sendiri adalah band yang terbentuk pada tahun 2015. Yubi merupakan nama vokalisnya, yang sebelumnya sempat berkarier solo pada tahun 2013.

Yubi Band, yang merupakan salah satu pengisi OST “Upin & Ipin”, rupanya mengidolakan grup musik NOAH sejak lama. Sang vokalis, Yubi menyebutkan NOAH merupakan inspirasi paling utama untuk soal karier bermusik grup band-nya. Bahkan Yubi sendiri bisa dibilang sebagai fans berat NOAH semenjak grup tersebut masih bernama Peterpan.

Yubi Band (Wikipedia)

“Saya fans dia dari dulu. Tumbuh Yubi Band itu dari Peterpan hingga NOAH,” ungkap Yubi dengan bahasa Melayu, seperti dikutip dari Okezonecom, Jumat (31/3/2017).

Kata Yubi, gaya musik yang disuguhkan NOAH sangatlah memukau. Band beranggotakan Ariel dan kawan-kawan itu sudah terkenal di Malaysia sejak dulu. Tak heran apabila Yubi pun turut menggilai pesona mereka.

“Saya paling suka Ariel NOAH, musiknya sangat keren. Kebanyakan suka semua lagu mereka tapi paling suka ‘Bintang di Surga’,” imbuhnya.

Yubi sendiri pernah bertandang ke Jakarta sebagai pengisi acara dalam konser musik “Upin & Ipin” yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Dengan mengusung konsep Konser â??Upin Ipin Sahabat Selamanyaâ?, Yubi tampil bersama dubber Upin Ipin Asyiela Putri.

Upin dan Ipin (Malay Mail Online)

Pastinya NOAH bisa merasa bangga karena karya-karyanya bisa dihargai sampai negeri seberang, bahkan dijadikan inspirasi oleh band lainnya. Semoga semakin banyak band Indonesia lain yang dijadikan inspirasi oleh band asal negara lain selain Indonesia. (tom)