Memiliki Pacar (lovepankycdn.confettimediapri.com)

Bagi anak muda, pacaran sudah merupakan hal yang wajar karena saat mereka sama-sama saling menyukai, tak ada salahnya jika mereka mengikat tali cinta mereka lewat sebuah hubungan. Dengan menjalin hubungan, maka mereka sama-sama saling mendalami sifat satu sama lain dan belajar untuk saling menerima kekurangan masing-masing.

Tapi pernahkah terbersit dalam pikiran kamu kalau selama ini pacar yang kamu miliki saat ini berbeda dengan pacar-pacar kamu sebelumnya. Ada beberapa tipe pacar di dunia percintaan, tapi tak semuanya eksis alias bisa kamu temukan dengan mudah. JadiBerita punya lima tipe pacar yang eksis di dunia percintaan dan banyak kamu temui. Siapa tahu tipe pacarmu sekarang ada di antaranya.

11. Pacar yang Sifatnya Berlawanan Denganmu

Pacar yang Sifatnya Berlawanan (wpengine.netdna-cdn.com)

Tak semua orang memiliki sifat dan karakter yang sama denganmu. Meski sebagian orang lebih tertarik pada orang yang memiliki sifat dan karakter yang sama, tapi pada kenyataannya mereka justru berpacaran dengan orang yang sifat dan karakternya jauh berbeda.

Bahkan tak hanya sifat dan karakternya saja yang bertolak belakang, tapi juga hobi atau kegemarannya juga berbeda. Meski ada banyak perbedaan antara kamu dan dia, tapi perbedaan tersebut justru terasa indah karena kalian saling melengkapi. Tipe pacar seperti ini memang paling banyak ditemui di dunia percintaan.

22. Pacar yang Suka Tebar Pesona

Pacar yang Suka Tebar Pesona (dalitasavage.files.wordpress.com)

Kamu pernah tidak pacaran dengan orang yang suka tebar pesona? Kebanyakan orang yang suka tebar pesona ini memang sering dicap sebagai playboy atau playgirl. Meski menjadi tipe pacar yang paling dihindari, tapi tipe seperti ini justru sangat memikat. Pasalnya mereka akan memanfaatkan pesona ketampanan dan kecantikan mereka untuk menggaet gebetan dengan mudah. Mereka juga sangat pandai merangkai kata-kata manis sehingga pintar merayu.

Perhatian yang mereka berikan padamu juga tak tanggung-tanggung. Tapi hati-hati ya JBers, karena tipe pacar seperti ini memang mudah bosan dan berpaling pada yang lain. Saat kamu nanti putus dengannya, dia pun tak akan kesulitan mencari pacar baru.

33. Pacar yang Posesif

Pasangan yang posesif (huffingtonpost.com)

Tipe pacar yang posesif seperti ini bisa dengan mudah kamu temui. Kamu memang tak perlu meragukan rasa cinta dan sayang yang dimiliki mereka, karena mereka akan melimpahi kamu dengan kasih sayang.

Tapi konsekuensi yang akan kamu dapat adalah ruang gerak yang kamu miliki jadi terbatasi karena mereka menganggap telah memiliki kamu seutuhnya dan takut kehilanganmu sehingga saat kamu sedang berada di luar jangkauan, mereka akan merasa takut dan tidak aman. Buat kamu yang ingin bertahan dengan tipe pacar seperti ini, kuncinya adalah membuatnya percaya kalau kamu juga memiliki perasaan cinta yang tak kalah besar darinya. Dengan begitu, ia tak takut lagi kehilanganmu.

44. Pacar yang Sibuk

Pasangan yang Sibuk (kelascinta.com)

Namanya juga sedang dibuai oleh cinta, pastinya kamu selalu ingin bersama dengannya. Tapi apa daya jika pacarmu termasuk tipe pacar yang super sibuk. Padahal sejak awal kamu sudah tahu kalau dia memiliki kegiatan yang sangat padat, baik itu di hari-hari biasa hingga saat weekend.

Tipe pacar sibuk seperti ini memang paling cocok dengan orang yang sabar dan pengertian karena jika kamu termasuk orang yang tak sabaran, mudah cemburuan, ke mana-mana minta ditemani, jangan harap hubungan kamu dan dia bisa langgeng ya! Untuk mengatasi tipe pacar yang sibuk seperti ini adalah kamu harus menyibukkan diri dengan kegiatan positif agar tak merasa kesepian saat dia tidak bersamamu.

55. Pacar yang Memberikan Segalanya Untukmu

Pacar yang Memberikan Semuanya untuk Kamu (hdwallpapersrocks.com)

Tipe pacar seperti ini memang menjadi idaman banyak orang karena mereka akan memberikan segalanya untukmu dan rela berkorban apapun untukmu. Hal ini dikarenakan mereka benar-benar jatuh cinta padamu sehingga mereka ingin memberikan apa yang terbaik untukmu. Jadi saat kamu menemukan tipe pacar seperti ini jangan pernah kamu sia-siakan ya JBers karena sangat sulit menemukan orang yang benar-benar tulus mencintaimu dan mau memberikan kamu segalanya.

Dari kelima tipe pacar di atas, kamu sudah pernah berpacaran dengan tipe yang mana? (jow)