Benda fashion kini semakin bervariasi, dari mulai bentuk pakaian atau aksesoris yang unik, hingga fashion yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Dilansir jadiBerita dari Herbeauty, Jumat (31/3/2017), berikut adalah 5 benda fashion berteknologi canggih.

1Silic

Silic merupakan kaos anti kotor. Kaos ini merupakan salah satu impian yang jadi kenyataan bagi orang-orang yang malas berganti pakaian. Dengan mengenakan kaos ini, kamu tak perlu khawatir kaos kamu kotor terkena minuman yang berwarna atau makanan yang tumpah ke baju. Kaos ini super lembut, dengan nano teknologi hidrofobik yang dapat mencegah kaos ini terkena noda dari keringat maupun cairan lainnya.

2Mood Sweater

Sweater ini terhubung dengan perasaan si pemakai. Mood Sweater juga bisa membaca emosi pemakai, dan menampilkan cahaya berwarna sesuai dengan perasaaannya saat itu.

3Gaun Synapse

Gaun glamor ini dipersembahkan oleh Intel’s Edison chip dan di dalamnya terdapat biosensor yang dilengkapi 120W LED. Jika ada orang yang terlalu dekat dengan si pemakai, maka lampu itu akan menyala terang. Ada juga kamera di depan gaun yang bisa mengambil foto objek dan orang-orang yang mempengaruhi perasaan si pemakai.

4Sepatu Lechal

Sepatu ini merupakan sepatu haptic pertama di dunia. Haptic sendiri maksudnya seperti getaran yang timbul dari sensor gerak. Sepatu ini menggunakan teknologi canggih untuk membantu orang-orang penyandang tunanetra berjalan dengan lebih baik. Sepatu ini bisa bertindak sebagai peta navigasi. Sepatu ini juga terintegrasi dengan Google Maps dan dilengkapi dengan Bluetooth.

5Gaun bergerak

Gaun buatan Ying Gao ini bisa bergerak ketika ada yang menatapnya. Gaun unik ini ternyata dilengkapi dengan teknologi eye-tracking. Ketika ada yang menatap gaun ini sedikit lebih lama, motor-motor mungil di dalam gaun ini akan bergerak dengan pola tertentu. Selanjutnya ketika ada yang memperhatikan bagian tubuhmu, gaun ini bisa memberitahu tanpa perlu mengatakan apapun. (tom)