Alasan tak perlu balikan sama mantan (gadblog.com)

Dalam sebuah hubungan, pasangan yang langgeng hingga bertahun-tahun bisa dihitung dengan jari. Ada banyak hubungan yang putus di tengah jalan karena berbagai alasan tertentu yang membuat kamu memiliki mantan pacar. Berbicara tentang mantan memang tak akan ada habisnya. Karena bagi sebagian orang, mantan selalu menyimpan banyak kenangan indah hingga kenangan buruk.

Terkadang kenangan indah bisa menjadikan kamu berharap untuk kembali bersamanya. Tapi tak semua kenangan indah itu bisa menjadikan alasanmu balikan lagi sama mantan karena kamu harus memperhatikan lima alasan di bawah ini yang bisa bikin kamu berpikir ulang saat ingin balikan sama mantan. Yuk lihat JBers!

1Putus Karena Dia Selingkuh

Pasangan suka selingkuh (mazcinema.nu)

Buat kamu yang putus karena diselingkuhin, cobalah untuk berpikir berulang kali saat kamu ingin balikan lagi. Meski ada banyak kenangan indahmu bersamanya, tapi sadarlah kalau dia sudah meninggalkanmu dan berpaling pada orang lain. Itu tandanya dia tidak benar-benar mencintai kamu. Jangan biarkan dirimu jatuh pada lubang yang sama karena nantinya kamu akan sakit hati dan menyiksa dirimu sendiri.

2Mantan Punya Sifat Buruk yang Tak Berubah

Sifat mantan yang tak berubah (stylishhdwallpapers.com)

Masing-masing orang pasti punya sifat buruk dan sikap baik. Sifat tersebut dipengaruhi dari banyak hal, baik itu lingkungan keluarga, teman, pekerjaan, hingga orang-orang di sekitarnya. Coba kamu perhatikan lagi mantanmu, sifat-sifat buruk apa yang dia miliki saat baru pertama kali jadian denganmu. Jika sampai sekarang dia tidak merubah sikap buruknya, pikirkan lagi keinginanmu untuk balikan karena bisa-bisa kamu makan hati dan kesal sendiri karena sifat buruknya yang tak pernah berubah.

3Hubungan Masih Seumur Jagung

Hubungan Masih Seumur Jagung (img1.liveinternet.ru)

Yang namanya hubungan percintaan, semakin lama kamu pacaran, maka semakin susah kamu melepasnya karena rasa cinta dan sayang yang kalian miliki semakin bertambah. Nah, buat JBers yang hubungannya masih seumur jagung dan tiba-tiba kalian putus, kamu tak perlu berpikir untuk balikan lagi sama mantan karena rasa cinta dan sayang yang kamu miliki masih belum besar. Jadi lebih baik kamu mencari orang lain atau gebetan baru untuk kamu dijadikan pacar.

4Kamu Punya Orang yang Lebih Baik

Menemukan seorang yang baru (popbela.com)

Manusia memiliki satu sifat yang tak pernah mereka sadari, yaitu membanding-bandingkan orang lain. Tak jarang kamu membanding-bandingkan mantan dengan orang baru atau gebetan. Jika gebetan barumu jauh lebih baik, entah itu dari segi sifat atau kepribadian, maka kamu harus melupakan jauh-jauh keinginan untuk balikan sama mantan. Anggap mantanmu merupakan buku lama yang sudah kamu tamatkan dan sekarang kamu sedang membuka buku baru dengan cerita yang baru.

5Sendiri Membuatmu Lebih Baik

Sendiri lebih baik (newsbaca.co.id)

Hitunglah, sudah berapa lama kamu putus dengan mantan? Lalu bagaimana keadaanmu sekarang? Jika keadaanmu saat ini aman-aman saja dan kamu masih bisa menjalani hidup, kamu tak perlu balikan lagi sama mantan karena keberadaan mantanmu ternyata tak berperan penting dalam kehidupanmu dan kamu masih bisa hidup tanpa dia. Kesendirian setelah kalian putus justru membuatmu merasa lebih nyaman dan kamu harus mempertahankan itu dengan menahan keinginanmu untuk balikan.

Kamu sudah tahu khan kelima alasannya? Sekarang masih ingin balikan sama mantan? (jow)