Souvenir pernikahan online (weddingku.com)

Semakin hari, teknologi semakin maju. Tak heran jika kehadiran internet bisa membuat hidupmu jadi lebih terbantu karena kamu bisa melakukan hal apapun, di manapun, dan kapanpun secara lebih efisien dan efektif, contohnya seperti berbelanja online. Banyaknya toko online yang kini telah hadir sangat beragam, kamu bisa membeli aneka produk fashion, makanan, hingga barang-barang elektronik lewat toko online.

Nah, buat kamu yang akan mempersiapkan pernikahan tapi aktivitasmu terlalu padat sehingga tak sempat survei dan datang langsung untuk membeli souvenir pernikahan, tak ada salahnya jika kamu membelinya secara online. Banyaknya jumlah souvenir pernikahan yang kamu pesan tentunya membuatmu harus benar-benar jeli dalam memilih dan membeli secara online. JadiBerita punya lima tips membeli sovenir pernikahan online buat kamu, yaitu:

1Tentukan SUvenir Pernikahan yang Kamu Inginkan

Tentukan souvenir yang diinginkan (www.itakeyou.co.uk)

Pertama-tama, tentukan beberapa pilihan souvenir pernikahan yang kamu inginkan lalu sesuaikan dengan budget yang akan kamu keluarkan. Dengan menentukan terlebih dahulu souvenir pernikahan, kamu tinggal fokus mencarinya secara online dan tidak membuang-buang waktu. Tentukan dua hingga tiga pilihan agar kamu bisa memilih jika sekiranya harga souvenir yang satu lebih mahal, kamu bisa beralih pada yang satunya lagi.

2Pilih Toko Online Berdasarkan Rekomendasi

Memilih toko online (weddingideas.com)

Ada puluhan ribu toko online yang menjual souvenir pernikahan, tapi tak semuanya bagus dan menjadi rekomendasi. Cobalah untuk menanyakan pada teman-temanmu yang sebelumnya pernah memesan souvenir pernikahan secara online.

Jika tak ada teman-temanmu yang pernah memesan souvenir pernikahan secara online, kamu bisa melihat bagus atau tidaknya toko online tersebut dari jumlah pengikut yang ada di sosial medianya. Manfaatkan rasa ingin tahumu dengan stalking toko online tersebut dan melihat track recordnya. Jika bagus, kamu bisa langsung memilih dan memesannya.

3Baca Deskripsi Produk Secara Detail

Baca deskripsi terlebih dahulu (www.myweddingfavors.com)

Biasanya, kebanyakan orang tak pernah membaca deskripsi produk yang akan mereka beli secara online. Padahal dengan membaca secara detail deskripsi produk, kamu jadi tahu dan paham tentang kualitas produk yang akan kamu beli, mulai dari ukurannya, terbuat dari bahan apa, bagaimana cara perawatannya, dan lain sebagainya. Berhubung kamu tidak dapat melihat dan menyentuh barang tersebut secara langsung, maka membaca deskripsi produk secara detail wajib kamu lakukan.

4Baca Testimoni Orang Lain

Membaca testimoni (www.shemazing.net)

Agar kamu tak kecewa setelah memilih souvenir pernikahan secara online, maka kamu wajib membaca testimoni dari orang lain yang sudah pernah membeli souvenir pernikahan di toko online tersebut. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Testimoni para pelanggan bisa membuat kamu lebih percaya pada toko online yang telah kamu pilih. Cari testimoni dari pelanggan terakhir sehingga waktunya masih sangat baru, jika testimoni yang kamu temukan waktunya lebih dari satu tahun, maka tinggalkanlah toko online tersebut dan cari rekomendasi yang baru.

5Beli Satu Atau Dua untuk Sample

Beli satu atau dua untuk sample (www.dallasclimbing.com)

Banyak orang yang masih kurang percaya jika tidak memegang langsung barang yang akan mereka beli. Berhubung jumlah souvenir pernikahan yang akan kamu pesan jumlahnya tak sedikit, cobalah untuk membeli satu atau dua barang yang akan kamu jadikan souvenir pernikahan terlebih dahulu. Ibaratnya barang tersebut akan kamu jadikan sebagai sample sehingga ketika kamu memegang barang aslinya langsung, kamu jadi merasa yakin kalau keputusanmu untuk membeli souvenir pernikahan di toko online tersebut benar.

Sudah tahu kelima tipsnya? Selamat berburu souvenir pernikahan ya JBers! (jow)