Mengenal tas traveler (www.vivacitravel.com)

Traveling saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda, terutama masyarakat perkotaan. Pasalnya kesibukan serta kemacetan yang ada di perkotaan membuat para warganya mengalami tingkat stress yang cukup tinggi. Kalau sudah begini, traveling menjadi salah satu solusinya. Menghirup udara segar dan menikmati indahnya hidup dengan traveling dipercaya bisa menghilangkan stress.

Ada yang memilih untuk traveling ke pantai, gunung, bukit, tempat bersejarah, hingga kota-kota asing yang belum pernah mereka datangi. Buat kamu yang masih baru menjadi traveler, biasanya kamu agak bingung memilih tas apa yang sebaiknya kamu gunakan untuk traveling nanti. Oleh karena itu, JadiBerita sudah menyiapkan lima jenis tas traveling yang harus kamu ketahui, yaitu:

1Koper

Koper untuk traveling (amazonaws.com)

Jenis tas pertama adalah koper yang berfungsi untuk memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan jauh yang santai. Kamu tak perlu membebani tubuh kamu dan tak perlu takut lelah karena tas koper sengaja dibuat untuk membawa barang yang cukup banyak. Koper memiliki bentuk kotak dengan empat roda di bawahnya dan pegangan di bagian atas untuk menariknya.

Jika dilihat dari ukurannya, koper memiliki tiga tipe, yaitu tipe cabin dengan ukuran 18 inchi, medium dengan ukuran 22-24 inchi, dan jumbo dengan ukuran 26-28 inchi. Kekurangan koper adalah tidak bisa digunakan untuk melalui medan yang berat seperti masuk ke daerah-daerah pedalaman karena jalanannya berbatu.

2Backpack

Backpack untuk traveler (theabroadguide.com)

Jenis tas yang satu ini tentunya kamu sudah tahu karena menjadi tas traveling paling terkenal setelah koper. Saking terkenalnya, traveler yang menggunakan tas ini dijuluki dengan julukan backpacker.

Backpacker sebenarnya adalah tas ransel dengan ukuran sedang yang awalnya dibuat dengan menggunakan teknik serut atau menggunakan tali di atasnya untuk menutup bagian atas tas. Tapi tas ini semakin berkembang dan seperti yang kamu tahu, backpack sekarang lebih sering menggunakan resleting sebagai penutupnya.

3Daypack

Daypack untuk bepergian (cullmann.de)

Ada banyak orang yang keliru mengenali daypack sebagai backpack. Pasalnya tas ini sekilas memang mirip dengan backpack karena merupakan salah satu jenis tas punggung. Tapi keduanya memiliki perbedaan. Daypack merupakan perpaduan antara jenis tas backpack dan carrier.

Daypack memiliki ukuran seperti backpack, namun tas ini memiliki banyak sekali kantung serba guna di dalamnya sehingga sering digunakan oleh para pendaki yang melakukan trekking santai tanpa membawa banyak barang. Biasanya barang yang dibawa hanyalah minuman, kamera, makanan, dan juga handuk tangan.

4Carrier

Carrier untuk naik gunung (www.vtic.com.au)

Carrier menjadi tas traveling yang sengaja didesign khusus untuk membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak dan berat di punggung. Carrier memiliki banyak sekali kantong serba guna di dalamnya sehingga bisa memuat aneka macam barang bawaan seperti matras, tenda, sleeping bag, hingga kompor sehingga tas jenis ini sering digunakan oleh para pendaki gunung.

Tapi carrier tak hanya bisa dibawa naik gunung saja kok, tas ini juga bisa kamu bawa untuk perjalanan jauh dengan medan yang berat. Ada beberapa macam ukuran carrier, mulai dari 40 liter hingga 100 liter. Meski terlihat besar dan cukup berat, pegangan pada carrier didesign dengan bantalan empuk sehingga tidak membuat punggung kamu cepat capek kok.

5Duffle Bag

Duffle Bag untuk traveler (www.sneakerfiles.com)

Terakhir ada duffle bag yang berbentuk mirip silinder dengan satu tali panjang yang kamu taruh di salah satu pundak. Duffle bag ini sering digunakan para atlet atau orang yang ingin berolahraga untuk membawa barang bawaan mereka. Tas ini memang sangat mudah digunakan karena kamu bisa dengan mudah mengambil barang bawaanmu tanpa perlu menjangkaunya ke belakang seperti jenis tas punggung. Kelemahan dari tas jenis ini adalah penumpukan beban pada satu sisi pundah sehingga tak begitu nyaman untuk bepergian jauh.

Kelima jenis tas traveling di atas sudah cukup jelas khan JBers? Sekarang, kamu tinggal memilih tas mana yang pas untuk traveling kamu nanti. (jow)