Baju Canggih, Pengguna Bisa Terbang Layaknya Iron Man

Seorang pencipta warga Inggris telah menciptakan suite terbang ‘Iron Man’, yang dikatakan dapat membawanya bergerak ratusan kilometer per jam di ketinggian ribuan kaki.

Suite tersebut, yang dibuat oleh pengusaha bernama Richard Browning, memungkinkan pemakai untuk berangkat dan terbang serta menggunakan tubuh untuk mengontrol gerakan.

Browning baru-baru ini mendirikan perusahaan Gravity untuk mempatenkan teknologi dorongan manusia. Teknologi ini menggabungkan mesin-mesin jet yang telah dikecilkan bersama dengan dengan satu suit exoskeletal, konsep sama yang mengingatkan kita dengan suit yang digunakan oleh superhero Marvel, Iron Man.

Teknologi pendorong yang diciptakan oleh Browning menggunakan enam mesin jet kecil. Meski kecil, rupanya mesin jet itu merupakan jenis jet yang sama yang ditemukan pada pesawat-pesawat modern. Mesin-mesin itu dapat dilihat terpasang di bagian tangan dan juga bagian belakang.

Browning yang juga seorang mantan tentara Angkatan Laut, menciptakan setelan tersebut di garasi rumahnya di Salisbury selama hampir 10 bulan. Dia menamakan alat itu sebagai Daedalus.

“Ini adalah momen bersejarah dalam arena penerbangan,” kata Browning seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (3/4/2017).

Browning pun mengunggah video ke YouTube yang memperlihatkan aksinya mengenakan suite tersebut dan mampu terbang selama beberapa saat. Kamu bisa lihat aksinya berikut ini.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Inilah Kaos Termahal di Dunia, Seharga Rumah Mewah!

Melihat Kuatnya KPK Versi Negara Lain, Sejauh Mana Mereka Berantas Korupsi?