Banyak orang berpendapat bahwa nyawa sebuah band tergantung pada vokalis dan gitaris. Jika kedua komponen ini bisa tampil harmonis, maka band yang diusung akan melesat ke puncak karier. Nyatanya hal itu bukan isapan jempol belaka. Peran vokalis dalam sebuah band memang luar biasa, karena berfungsi sebagai penyampai musik yang diusung. Meski demikian, tanpa melodi, seorang vokalis juga tak bisa tampil sempurna.  Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah chemistry dari 5 vokalis dan gitaris paling ikonik sepanjang masa.

1Steven Tyler dan Joe Perry (Aerosmith)

Steven Tyler dan Joe Perry (Rollingstone)

Dua personel band Aerosmith ini memang memiliki chemistry yang luar biasa. Mereka memiliki latar belakang yang hampir sama, serta memiliki karakter kuat di dalam band. Banyak yang menjuluki mereka berdua sebagai Toxic Twins.

2Freddie Mercury dan Brian May (Queen)

Freddie Mercury dan Brian May (Pinknews)

Dua personel band lawas Queen ini dikatakan memiliki kedekatan yang baik. Hal ini terlihat dari chemistry mereka di atas panggung. Bahkan, saking dekatnya, Brian mengaku sempat ingin bunuh diri begitu mengetahui Freddie telah meninggal dunia.

3Liam dan Noell Gallagher (Oasis)

Liam dan Noell Gallagher (Spin)

Dua bersaudara ini memang cukup jenius dalam hal musik dan keduanya berhasil membawa band Oasis ke puncak kejayaan. Sayangnya, kecocokan mereka sempat terganggu akibat perseteruan yang membuat Oasis bubar.

4John Lennon dan George Harrison (The Beatles)

John Lennon dan George Harrison (Jazzinphoto)

Meski pernah meninggalkan The Beatles, John Lennon masih menunjukkan kedekatannya dengan George Harrison. Selain chemistry di atas panggung, George Harrison juga ‘setia’ pada sahabatnya itu, yang meninggal dunia 21 tahun setelah John Lennon.

5Axl Rose dan Slash (Guns N Roses)

Axl Rose dan Slash (Bintang)

Mereka berdua adalah personel paling berpengaruh dalam band Guns N Roses. Tanpa mereka, Guns N Roses bukan siapa-siapa. Sayangnya, mereka terlibat perseteruan yang membuat Slash keluar dari Guns N Roses. Sempat dikira perseteruannya tanpa akhir, mereka akhirnya berdamai pada tahun 2016. (tom)