Kita memang tidak akan pernah tahu apa yang terjadi dengan alam ini. Hal-hal tidak terduga dan di luar nalar bisa saja terjadi di bumi ini.

Bahkan, banyak benda-benda aneh yang muncul dari langit layaknya hujan. Mulai dari bola golf sampai sapi! Kebayangkan gimana reaksi penduduk sekitar yang kejatuhan benda-benda itu?

Berikut ini JadiBerita rangkumkan 5 benda aneh yang pernah jatuh dari langit yang dilansir dari berbagai sumber.

Bola Golf

Tanggal 1 September 1969, penduduk Punta Gorda, Florida, dikagetkan dengan jatuhnya ribuan bola golf dari langit. Peristiwa ini bertepatan dengan meninggalnya seorang pemain golf asal Florida dan warga mengira golf ini berkah dari langit. Padahal, ‘hujan’ bola golf ini datang setelah tornado melanda bagian pantai barat Teluk Florida yang terdapat banyak lapangan golf.

Permen

Masih di Amerika, tepatnya di Lake County, California, pada tahun 1857 pernah terjadi hujan permen yang jatuh di sebagian besar kawasan tersebut. Hingga saat ini belum ada penjelasan logis bagaimana fenomena aneh ini bisa terjadi. Bisa jadi, hal ini adalah percobaan ilmiah seperti yang ada dalam film Cloudy with a Chance of Meatball.

Daging segar

Hujan satu ini pun tidak kalah unik. Pada tanggal 9 Maret 1876, di kota kecil di Kentucky muncul daging jatuh dari langit. Daging-daging tersebut berukuran antara dua hingga empat inci. Awalnya mereka mengira daging-daging yang jatuh tersebut adalah daging sapi. Namun setelah dicicipi, rasa daging tersebut lebih mendekati daging kambing dan daging rusa. Rezeki, ya?

Uang

Kalau hujan satu ini berkah namanya! Namun, ini bukan mimpi, lho. Pada tahun 1975, ratusan lembar uang dolar jatuh dari langit di atas kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Orang-orang berebut mengumpulkan uang-uang tersebut yang jumlahnya mencapai US$588. Dari mana datangnya uang tersebut, ya?

Sapi

Hal satu ini sangatlah tidak lazim. Bagaimana tidak tiba-tiba sapi-sapi muncul dari langit. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1997. Sebuah kapal penangkap ikan Jepang diselamatkan di Laut Jepang karena nyaris tenggelam. Menurut awak kapal beberapa ekor sapi jatuh dari langit yang menyebabkan perahu mereka rusak!

Awalnya pernyataan mereka tidak dipercaya. Namun kemudian Angkatan Udara menginformasikan bahwa sebuah pesawat berisi sapi-sapi dibajak. Namun karena sapi-sapi tersebut mulai tak tenang, kru pun melempar sapi-sapi tersebut dari langit ke atas laut Jepang. Duh, ada-ada saja, ya! (jow)