Locarasa (niyaoke.blogspot.co.id)

Es krim disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Citarasanya yang manis dengan tekstur lembut dan dingin mampu membuat suasana hati kamu menjadi senang. Menurut catatan sejarah, es krim sudah mulai dikenal sejak jaman Romawi yakni pada masa Kaisar Nero. Awalnya es krim dibuat dari es yang diambil dari pegunungan, lalu dihias dengan aneka buah-buahan segar. Mungkin hal tersebut yang mendasari kenapa es krim memiliki banyak varian rasa buah. Berbicara tentang citarasa es krim, rasa apa saja yang selama ini sudah kamu coba? Vanilla, cokelat, strawberry, durian, green tea, kopi? Citarasa tersebut pasti sudah familiar di lidahmu, tapi bagaimana dengan es krim dengan rasa arang, rasa klepon, martabak, rootbeer, permen karet, dan red velvet? Mendengarnya saja pasti membuat kening kamu berkerut. Buat JBers yang ingin mencoba citarasa es krim yang unik, kamu bisa datang ke salah satu gerai di bawah ini!

Locarasa

Es Krim Rasa Klepon di Locarasa (food.detik.com)

Di urutan pertama ada Locarasa yang punya banyak sekali menu es krim dengan citarasa kuliner khas Indonesia seperti martabak, klepon, es doger, rujak, STMJ (susu telur madu jahe), dan masih banyak lagi. Varian rasa es krim di sini berganti-ganti setiap harinya, jadi kamu nggak akan bosan untuk mengeksplor kuliner Indonesia cukup dengan mencicip es krimnya saja. Saat mencicipnya, kamu pasti akan dibuat terpana karena citarasa es krimnya benar-benar mirip dengan makanan aslinya. Penasaran jadi ingin coba? Locarasa terletak di Jalan Kemang Raya No.88, Mampang Prapatan, tepatnya berada di bawah Warung Pasta Kemang. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08.00-01.00 lewat tengah malam.

Latteria Gelato

Es Krim Rasa Teh dan Red Bull di Latteria Gelato (pergikuliner.com)

Latteria Gelato yang terletak diĀ  Ruko Crown Golf Blok D No.39, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk ini juga punya aneka citarasa es krim yang sangat unik dan pastinya belum pernah kamu coba. Varian rasa yang bisa kamu icip di sini adalah aneka rasa teh seperti earl grey, camomile, lalu ada es krim dengan rasa cake seperti brownies dan cheese cake, serta aneka rasa camilan seperti beng-beng dan ferrero. Masih ada lagi nih JBers, satu rasa unik yang pastinya disukai oleh para cowok, yakni rasa red bull. Nggak kebayang khan kamu mencoba es krim dengan rasa minuman penambah energi. Latteria Gelato ini buka mulai pukul 12.00-23.00.

Gelato Secret

Es Krik Kunyit dan Arang di Gelato Secret (pergikuliner.com)

Beralih ke daerah Menteng, kamu bisa menemukan gerai Gelato Secret yang juga punya varian rasa unik. Salah satu varian rasanya yang paling terkenal adalah rasa bamboo charcoal yang terbuat dari arang bambu sehingga warnanya jadi kehitaman. Selain itu ada rasa kunyit, teh melati, bunga lavender, hingga chocolate chili yang pedas. Unik-unik bukan? Gelato Secret yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng ini buka mulai pukul 10.00-22.00 malam.

North Pole Cafe

Es Krim Teh di North Pole Cafe (www.eshtravaganza.com)

North Pole Cafe dikenal sebagai gerai es krim dengan tampilan lucu dan berwarna-warni sehingga sangat instagramable. Varian rasa es krim uniknya yang paling jadi favorit adalah rasa Thai tea. Thai tea alias teh Thailand ini memang sedang popular di kalangan para pecinta kulier karena rasa teh Thailand yang pekat dan kental. Selain rasa Thai tea juga ada rasa bubble gum yang aroma dan citarasanya benar-benar mirip permen karet. North Pole Cafe memiliki dua cabang di Jakarta, yakni di Mall Kelapa Gading lantai ground dan Gandaria City lantai satu. Untuk jam bukanya mulai pukul 10.00-22.00.

Gelato Paradise

Es Krim Beer dan Arang di Gelato Paradise (food.detik.com)

Tak mau kalah dengan keempat gerai es krim sebelumnya, Gelato Paradise ini punya aneka pilihan rasa es krim yang unik seperti rasa cake red velvet yang membuat kamu tak perlu mencicip red velvet dalam bentuk cake. Lalu ada bubble gum yang membuatmu seolah sedang mengunyah permen karet dan rootbeer chili yang membuat kamu serasa sedang minum beer dengan sensasi pedas sedikit menyengat seperti sedang memakan cabai. Gelato Paradise memiliki dua cabang, yakni di Gandaria City, Lantai LG dan Central Park, Lantai LG. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00-22.00.

Tunggu apalagi JBers, daripada penasaran banget, mending langsung ajak teman atau pacar kamu untuk langsung icip. (jow)