Pacar Siap Diajak Nikah (hollywood.com)

Menikah adalah impian semua orang, baik itu cowok maupun cewek. Semuanya pasti mendambakan sebuah pernikahan yang bahagia. Ada banyak sekali pasangan di luar sana yang sudah berpacaran selama bertahun-tahun tapi tak juga melangkah ke jenjang pernikahan. Alasan utamanya adalah belum siap untuk menikah. Terkadang hal ini membuat kamu gerah dan kesal sendiri dengan menduga-duga kapan sih pacarmu siap diajak nikah. Jangan-jangan dia nggak serius dengan kamu. Bagaimana caranya agar agar kamu tahu kalau dia itu serius dan sudah siap diajak nikah? Kamu bisa melihat lima tandanya di bawah ini!

Mendiskusikan Masa Depan

Membicarakan Masa Depan (stijlmeisje.com)

Pacar yang sudah siap nikah pastinya tak akan takut jika diajak membicarakan apalagi mendiskusikan perihal masa depan kalian. Coba kamu ingat-ingat, apakah pacarmu pernah mendiskusikan bagaimana masa depan dia ke kamu seperti ia menginginkan pernikahan yang seperti apa, ingin punya rumah yang seperti apa, dan hal-hal yang sudah menjurus tentang pernikahan dan kehidupan setelah menikah nanti. Jika ia pernah membicarakannya atau tak ragu jika kamu ajak berbicara tentang masa depan, maka ia sudah siap diajak menikah denganmu. Tapi kalau dia masih menjawab dengan, Ă¢??biarkan saja hubungan kita mengalirĂ¢??, itu tandanya dia masih belum siap JBers.

Menceritakan Rahasia Hidupnya

Membicarakan Rahasia Hidup (www.psychologies.co.uk)

Orang yang terbuka dengan pacarnya hingga dia menceritakan rahasia hidupnya adalah orang yang serius menjalin hubungan dan siap untuk diajak nikah. Mereka tak akan ragu membagi cerita dan rahasia hidup mereka kepada pacar karena mereka berpikir kalau pacar mereka adalah orang yang tepat untuk membina rumah tangga nantinya sehingga ada rasa percaya yang ditanamkan dalam hubungan kalian. Rahasia hidup ini bisa mencangkup tentang keadaan keluarganya, masa lalunya, hingga hal-hal penting lainnya yang tak pernah ia bagi dengan orang lain tapi hanya dia ceritakan kepadamu.

Bersikap Dewasa dan Jarang Bertengkar

Jarang Bertengkar (bustle-friends.com)

Saat kamu masih pacaran dalam taraf main-main, kamu pastinya lebih sering bertengkar hanya gara-gara hal sepele, seperti mudah cemburu, malam minggu harus selalu ngedate, chat harus selalu dibalas, dan lain sebagainya. Tapi orang yang pacaran dengan serius akan bersikap lebih dewasa sehingga kalian berdua jarang bertengkar. Alasan utamanya adalah karena dia tak ingin hal-hal sepele bisa merusak hubungan kalian. Kalau semasa pacaran saja sering bertengkar, bagaimana nantinya jika kalian sudah menikah. Dia akan mencoba bersikap dewasa dengan memahami apa maumu dan mendiskusikan masalah yang kalian miliki. Kedewasaannya ini bisa menjadikannya siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Mempertemukan Dua Keluarga

Pertemuan Dua Keluarga (collider.com)

Tanda yang ini sebenarnya tak perlu kamu pertanyakan lagi. Pacar yang sudah siap diajak nikah itu pastinya tak akan takut mengenalkanmu pada keluarganya. Dia bahkan juga tak ragu untuk mempertemukan keluargamu dengan keluarganya. Kalau sudah seperti ini, tandanya pernikahan kalian sudah di depan mata. Dengan mempertemukan dua keluarga ini, dia sudah berharap agar kedua orang tuamu dan kedua orang tuanya sama-sama setuju dengan keinginan kalian untuk menuju ke jenjang pernikahan. Jika sudah seperti ini, kamu harus mempertahankan dan jangan pernah melepasnya karena dia sudah menunjukkan niat untuk serius kepadamu.

Bekerja Keras dan Mulai Menabung

Menabung untuk pernikahan (www.theholyweb.com)

Untuk menggelar pesta pernikahan memang tak semudah yang kamu bayangkan karena kamu membutuhkan dana yang lumayan besar untuk momen seumur hidup sekali itu. Kamu dan pacar harus menyiapkan biaya resepsi untuk pelaminan, gedung, undangan, baju pernikahan, catering, hingga souvenir. Jadi saat pacarmu tiba-tiba jadi irit dan mengatakan kalau ia sedang mulai menabung untuk biaya pernikahan denganmu nanti, itu tandanya dia sudah siap untuk menikahimu. Bisa jadi ia mengajakmu untuk mulai bekerja keras dan mulai menabung berdua untuk biaya pernikahan kalian. (jow)