Kini bahasa Inggris sudah seperti bahasa yang harus dipelajari oleh semua orang, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Untuk bisa mempelajarinya memang tidak mudah, tapi jangan sampai menggampangkan bahasa Inggris. Jika kamu menggampangkan bahasa Inggris, maka hasilnya bisa menjadi gagal dan malah bikin ngakak, seperti halnya papan atau spanduk berikut ini.

Salah satu papan berisi ajakan untuk menjauhi narkoba. Papan ini dibuat oleh kepolisian setempat. Ajakannya memang baik, namun bahasa Inggrisnya justru mengajarkan sebaliknya. Menurut sang pembuat papan, jauhi narkoba itu bahasa Inggrisnya adalah hide drug. Padahal itu artinya justru mengajak warga untuk menyembunyikan narkoba.

Ada juga papan iklan untuk memberikan les privat bahasa Inggris. Papan iklan itu memberikan klaim muridnya bisa lancar bahasa Inggris dalam sebulan. Namun yang membuat papan iklan itu meragukan adalah kesalahan pada penulisan privat, yang harunya private menjadi perivate. Menawarkan les bahasa Inggris, tapi penulisan saja sudah salah.

Sebuah salon juga tak luput dari kesalahan bahasa Inggris ini. Umumnya kita mengenal istilah facial untuk perawatan wajah, namun salon ini justru menuliskan faisal, bukan facial. Mungkin ketika menulis itu pembuatnya malah terpikirkan sebuah nama, yaitu Faisal.

Kamu bisa melihat kumpulan foto bahasa Inggris gagal yang bikin ngakak, berikut ini. (tom)