Kepribadian Cewek Berdasarkan Gaya Rambut (obsessiondesire.com)

Rambut selalu dianggap sebagai mahkota bagi para cewek. Tak jarang kalau kaum hawa rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon hanya untuk merawat mahkota mereka ini. Rambut bisa merubah gaya penampilan kamu. Tak seperti cowok, cewek bisa ganti gaya rambut lebih dari satu kali dalam satu tahun, terutama saat mereka sedang patah hati. Oleh karena itu gaya rambut cewek terhitung lebih banyak dibanding cowok jika kamu bandingkan. Percaya atau tidak, kamu bisa mengenal kepribadian cewek dari gaya rambut yang dipilihnya. JadiBerita akan mengungkap lima gaya rambut yang paling sering dipilih cewek serta kepribadian yang tersembunyi di balik gaya rambut tersebut. Yuk lihat!

Rambut Lurus Panjang

Rambut Lurus Panjang (pinterest.com)

Cewek berambut lurus panjang lebih banyak diidolakan para cowok. Pasalnya rambut lurus panjang ini terlihat sangat feminim. Yup, hal tersebut ada benarnya kok JBers. Cewek yang memilih rambut lurus panjang ini menunjukkan kepribadian yang cukup tenang, sabar, dan telaten. Meski begitu, cewek berambut lurus panjang ini tidak ekspresif dan pemalu. Mereka lebih suka menyembunyikan perasaan dan memendam emosinya. Mereka juga cenderung lebih mudah cemburu pada pasangannya.

Rambut Pendek

Rambut bob pendek (pstatp.com)

Kebalikan dari cewek berambut lurus panjang, cewek yang memilih memotong pendek rambutnya atau yang dikenal dengan potongan rambut bob ini sangat mudah mengungkapkan apa yang mereka mau. Mereka juga pantang menyerah, sangat percaya diri dan mudah bergaul. Mereka tak ragu untuk berteman dengan siapa saja karena tingkat kepercayaan diri mereka cukup tinggi. Tapi, cewek berambut pendek ini suka sekali melakukan suatu hal tanpa berpikir panjang alias spontan dan saat mereka mengambil keputusan yang salah, mereka akan menyesal kemudian.

Rambut Lurus Sebahu

Rambut Lurus Sebahu (www.allkpop.com)

Tren rambut lurus sebahu ini memang sedang digrandungi para cewek yang tak mau terlalu repot mengurus rambutnya yang panjang, tapi juga tak ingin memotong pendek rambutnya karena takut terlihat tomboy. Cewek berambut lurus sebahu merupakan cewek yang sangat berhati-hati dalam menentukan pilihan. Ia akan meminta pendapat banyak orang terlebih dahulu sebelum ia memutuskan sesuatu. Ia juga memiliki sifat yang agak sensitif karena sisi feminimnya sangat tergolong cukup tinggi. Kebanyakan cewek berambut lurus sebahu juga memiliki sifat ceria dan mudah bergaul. Mereka mudah mendapatkan teman karena tahu bagaimana cara memposisikan diri mereka di kalangan masyarakat.

Rambut Bergelombang Pendek

Rambut bergelombang sebahu (Pinteres.com)

Karakter cewek dengan gaya rambut gelombang pendek ini merupakan perpaduan dari cewek berambut pendek dan cewek berambut lurus sebahu. Mereka memilih gaya rambut ini karena mereka adalah orang yang percaya diri, ceria, mudah bergaul, dan easy going. Meski begitu, mereka memiliki perasaan yang agak sensitif dan kalau sudah disakiti, mereka tak akan mau berteman atau berhubungan dengan orang tersebut lagi karena bagi mereka kepercayaan itu sangat penting.

Rambut Bergelombang Panjang

Rambut Panjang Bergelombang (lovepankycdn)

Gaya rambut ini banyak digunakan oleh cewek yang memiliki kepribadian penuh percaya diri, tangguh, dan pantang menyerah. Mereka juga ingin selalu eksis dan tak mau ketinggalan tren terbaru. Cewek berambut gelombang panjang ini sangat susah untuk mempercayai orang baru sehingga mereka selalu terlihat bersama dengan sahabatnya yang itu-itu saja. Bagi mereka memiliki satu atau dua orang sahabat yang bisa dipercaya itu jauh lebih baik daripada memiliki banyak sekali teman tapi tak ada yang bisa dipercaya. (jow)