Ada banyak kisah yang menceritakan tentang seseorang yang berhasil diet hingga bisa merubah penampilannya. Kisah ini juga dialami oleh seorang perempuan bernama Rizza Jane Robles Paragas asal Filipina.

Kisah Rizza Jane Robles Paragas yang sukses menurunkan berat badan dari 100 kg hingga terlihat langsing berhasil menarik perhatian banyak pengguna media sosial. Bukan dalam waktu singkat, gadis itu mendapat bentuk tubuh ideal setelah berjuang selama 5 tahun.

Dalam serangkaian foto yang diunggah di Facebooknya, Rizza memperlihatkan bagaimana dia akhirnya bisa memakai busana seksi, yang selama ini diidamkannya.

Pada 2012, berat tubuh Rizza hampir mencapai 100 kg. Saat itu dia merasa kesulitan mendapat pria untuk dijadikan pacar. Tidak hanya itu, penampilan tubuh yang penuh dengan gelambir lemak membuatnya sering dijadikan bahan ejekan. Rizza lalu berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Tak hanya sekali, dia sudah mencoba sebanyak tiga kali.

“Aku selalu ingin memakai gaun tanpa orang berpikir aku sedang hamil,” tulisnya dalam sebuah foto yang diunggah pada tahun 2014, seperti dikutip dari Viral4real, Senin (10/4/2017).

Namun dua tahun kemudian, Rizza kembali muncul di Facebook dengan penampilan mengejutkan. Tubuhnya sudah terlihat langsing hingga bisa memakai gaun yang selama ini hanya ada dalam impian. “Akhirnya, aku bisa memakai gaun terusan,” tulis dia dalam sebuah posting foto di¬†Facebook¬†pada tahun 2016.

Tak hanya berubah langsing, Rizza juga semakin cantik. Pada tahun ini, Rizza tampil semakin memukau dengan mengunggah foto di Facebook yang disertai komentar, “Kalian mengabaikan aku selama ini.”

Rizza mengaku menjalankan program latihan dan diet ekstrem. Rizza bahkan tidak menyarankan siapa saja untuk mencobanya. Meski demikian, dia mengungkap rahasianya. Dengan bantuan pil pelangsing, dia secara teratur latihan di gym. Akibatnya dia seperti ketagihan untuk terus menurunkan berat badan.

Rizza bahkan sampai dalam taraf untuk tidak makan sama sekali. Karena itu, rambutnya mulai banyak yang rontok karena tubuhnya kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Namun semua itu telah dia perbaiki, hingga dia mendapatkan tubuh yang ideal sekarang ini. (tom)