Setelah membuat viral dengan menciptakan moshing kecoa, kini band asal Jepang bernama Viscera Infest kembali bikin heboh. Kali ini, salah satu personelnya, atau lebih tepatnya sang drummer, yang jadi sorotan karena diduga sebagai drummer tercepat di dunia.

Drummer band tersebut yang bernama Yuya Yakushiji bisa main drum hingga 347 beat per minute (bpm). Ini bukan angka asal, pasalnya kecepatan bermain drum Yuya sudah dicek dengan high speed camera alias kamera berkecepatan tinggi.

Awalnya, Yuya diduga bermain dalam kecepatan 340 bpm. Ternyata, dia justru mampu bermain beberapa beat lebih cepat dari yang diduga.

Sekadar info, dilansir dari Metal Archives, Selasa (11/4/2017), Viscera Infest adalah sebuah band yang terbentuk pada tahun 1999 di Oita, Jepang. Mereka mengusung genre musik cadas yaitu Brutal Death Metal dan Grindcore. Lirik lagu yang mereka ciptakan biasanya bertema penyakit dan kekerasan. Band ini beranggotakan 3 orang, yaitu Eizo Asakura sebagai vokalis dan gitaris, Yuya Yakushiji sebagai drummer, dan Harufumi Nomiyama sebagai bassis.

Berikut ini video Yuya memainkan drum lebih cepat dari 340 bpm, yang diambil dari akun Facebook bernama Pudding Party.

Bisa jadi nantinya mereka kembali menciptakan gebrakan baru. (tom)