Mantan menikah duluan (nbcnews.com)

Perpisahan memang hal yang tak bisa dihindari dari sebuah hubungan. Jika salah satu di antara keduanya ada yang merasa tidak cocok atau sudah tidak menyimpan rasa suka lagi, hal yang terbaik adalah mengakhiri hubungan. Tapi meskipun kalian sudah berpisah, kabar tentang mantan pastinya selalu membuat kamu penasaran. Seperti apa kehidupannya setelah kalian putus, apa dia sudah mendapatkan penggantimu, apa dia masih menyukaimu, dan lain sebagainya. Dari semua kabar yang terdengar, kabar tentang pernikahan mantan adalah kabar yang bisa bikin hati kamu tak karuan. Apalagi jika statusmu saat ini belum menikah. Mantan yang nikah duluan ini bisa membuat perasaan campur aduk antara senang, lega, cemburu, kesal, hingga menyesal. Nah, jika kejadian seperti ini menimpamu, maka cobalah untuk melakukan lima hal ini!

Hilangkan Rasa Iri dan Cemburu

Hilangkan Sifat Iri dan Cemburu (tinypic.com)

Hal pertama yang kamu rasakan saat mendengar kabar bahwa mantanmu akan menikah, hatimu pasti merasa iri karena dia berhasil meraih kebahagiaan terlebih dulu dibanding dirimu. Jika waktu putusnya tali cinta kalian belum lama, biasanya ada rasa cemburu yang menguasai hati dan pikiranmu. Tak jarang kamu jadi galau dan bingung, jika dia mengundangmu, kamu akan datang atau tidak. Cobalah untuk menghilangkan perasaan iri dan cemburu dengan fokus pada dirimu. Jika dia sudah menemukan belahan hatinya, maka kamu juga akan segera menemukan belahan hatimu yang bisa kamu bawa ke pelaminan.

Tak Perlu Kepo Calon Pasangannya

Kepo Calon Pasangan Mantan (blog.penulis.id)

Hal ini biasanya paling susah dilakukan. Saat mendengar kabar mantan akan menikah lebih dulu, kamu pasti mencaritahu siapa sih pasangannya, seperti apa orangnya, dan lain sebagainya. Semua informasi itu tentunya bisa kamu dapatkan dari sosial medianya. Hindari stalking pasangannya karena hal itu akan membuatmu membanding-bandingkan dirimu dengan pasangannya. Apalagi jika saat ini kamu sedang memiliki pacar, tak menutup kemungkinan jika kamu membanding-bandingkan pacarmu dengan mantan. Rasa penasaran itu memang tak bisa dibendung JBers, tapi kamu cukup tahu nama serta wajahnya saja ya! Jangan sampai kepo tentang hal-hal lainnya.

Hindari Curhat di Media Sosial

Hindari Update Sosial Media (blog.reachlocal.com)

Perasaan yang sedang galau setelah mendengar mantan akan menikah duluan pasti membuat kamu ingin curhat di media sosial entah itu dengan menulis status, share quotes, hingga mendengarkan lagu-lagu yang mengisahkan kisah cinta kalian berdua dulu. Biar bagaimanapun, orang-orang yang ada di dekatmu tahu kalau kalian berdua dulunya pernah menjalin hubungan. Jangan biarkan mereka berpikiran yang macam-macam dengan menganggapmu tak terima kalau mantanmu menikah duluan. Dengan curhat di media sosial, kamu akan menjadikan dirimu terlihat lemah dan masih mencintai mantanmu.

Jangan Menghubungi Mantan

Jangan Menghubungi Mantan (www.healthline.com)

Saat kamu tahu kalau mantan menikah duluan, jangan sekali-kali menghubunginya terlebih dahulu jika dia belum memberikanmu undangan pernikahan. Jika kamu langsung menghubunginya meski hanya untuk mengucapkan selamat, ia pasti bertanya-tanya dari mana kamu tahu kabar kalau dia akan menikah. Lain halnya jika kamu sudah menerima undangan pernikahan. Kamu bisa mengucapkan selamat cukup dengan mengiriminya pesan chat saja. Tapi lakukan dengan tulus dan jangan bertanya hal-hal yang macam-macam atau mengungkit tentang hubungan kalian dulu.

Datang ke Pernikahan dengan Tulus

Datang ke Pernikahan dengan Tulus (crownmediadev.com)

Dia sudah mengirimimu undangan pernikahan, tapi kamu bingung dan dilema ingin datang ke pernikahannya atau tidak. Kalau kamu saat ini memiliki pacar, sebaiknya kamu datang dengan pacarmu, atau datang sendiri, atau datang bersama dengan teman? Kamu pasti mempertimbangkan hal-hal tersebut karena kamu tak ingin salah langkah. Ikuti saja kata hatimu JBers! Datang bersama siapa, itu tak menjadi masalah asalkan niatmu tulus menghadiri pernikahannya. Tapi jika kamu tak ingin datang, maka kamu tak usah datang. Tidak ada kewajiban untukmu datang ke pernikahan mantan kok. (jow)